Kontingen Kota Padang Sidempuan dari Cabor PBFI Raih 3 Medali di Hari Pertama Porprovsu ke XI

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Tiga atlet Persatuan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Kota Padang Sidempuan berhasil menyumbang 3 medali untuk kota Padang Sidempuan pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara XI (Porprovsu) yang dilaksanakan di gedung serba guna (GSG) Pemprovsu, Medan, Minggu (30/10/2022).

Tiga medali yang diraih, diantaranya satu medali perak pada nomor 55 Kg (Andi Andika) dan 2 Medali Perunggu masing masing dari Nomor 70 Kg dan 75 Kg (Herman Permana 70 Kg dan Surya Alkindi 75 Kg).

Ketiga medali ini menjadi medali pertama bagi Kontingen Padang Sidempuan di ajang multi event empat tahunan skala regional tersebut.

“Selain ketiga medali ini atlit kita juga meraih peringkat harapan 1 pada Kelas 60 atas nama Bustamin Arifin Harapan 1 dan harapan 2 pada kelas 80 + (plus) atas nama Jannus Nababan,” terang Ketua PBFI kota Padang Sidempuan, Iswandi Arisandy melalui pelatih Ali Imran.

Di lokasi pertandingan, Ketua KONI Syaiful Jamil Hasibuan, ST bersama Ketua Kontingen Kota Padang Sidempuan Benny Mutiha menyambut gembira capaian tersebut. Pihaknya juga menyebut potensi tambahan medali dari cabang olahraga lain bagi Kontingen Sidempuan, masih sangat terbuka lebar untuk menambah pundi pundi medali. 

“Alhamdulillah, cabang olahraga PBFI menyumbang medali pertama. Semoga cabang lain menyusul,” ucap Syaiful Jamil.

Pantauan di lokasi pertandingan, menghadapi lawan lawan kuat dari kota/kabupaten lain seperti Kota medan, Deli Serdang, Sibolga, Batu bara dan Kabupaten Labuhan Batu atlet atlet FBFI kota Padang Sidempuan tidak patah semangat dan terus menunjukkan peforma terbaiknya dihadapan para wasit dan penonton yang memadati lokasi pertandingan. (r)

Read More