Sekdako Padang Sidempuan Ikuti Acara Evaluasi Kategori IVA Test PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Sekretaris Daerah Kota (Sekadko) Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe menyambut serta mengikuti rangkaian Acara Evaluasi Kategori IVA Test PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara, Rabu (2/11/2022) di Aula Kantor Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru.

Camat Padang Sidempuan Hutaimbaru Rahmat Cecep pada sambutannya mengucapkan Selamat datang tim evaluasi TP PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan kesejahteraan Keluarga) Provsu dalam rangka pelaksanaan evaluasi kategori Iva Test.

Menurutnya, sang Istri (Ketua TP-PKK Kecamatan Padang Sidempuan Hutaimbaru) sudah mempersiapkan dan kolaborasi dengan dinas terkait yang tiada lelah agar masyarakat tahu pentingnya Iva Test.

Sekda Letnan Dalimunthe dalam sambutannya mendukung penuh pelaksanaan Iva Test di Kota Padang Sidempuan.

Melalui kegiatan ini Sekda berharap agar masyarakat tidak merasa tabu dengan Iva Test ini dan penting untuk melakukan pencegahan dan deteksi dini sehingga outputnya adalah banyak masyarakat yang terselamatkan dari kemungkinan terkena penyakit Kanker Serviks, karena Kanker Serviks merupakan salah satu penyakit yang paling membunuh, harapnya.

 Selanjutnya Ketua TP PKK Kota Padang Sidempuan Ny. Derliana Irsan Efendi melalui Ny. Ganti Iswan Nagabe Lubis  menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan TP PKK Kota Padang Sidempuan kepada TP PKK Kelurahan/Desa binaan tahun 2022 sesuai dengan kategori yang ditetapkan dengan SK Walikota Padang Sidempuan Nomor 60/KPTS/2022.
 
“Saya berharap TP PKK Kecamatan P. Sidempuan Hutaimbaru bersungguh – sungguh dalam mengikuti pelaksanaan penilaian evaluasi dengan sebaik – baiknyadan semoga bisa mendapatkan juara dalam kategori lomba tersebut,” ucapnya. (r)

Read More