Pemko Padang Sidempuan Peringati HUT PGRI ke-77

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution SH, MM berpesan pada momentum peringatan Hari Guru Nasional ke-77, Sabtu (26/11/2022).

Menurutnya, saat ini menjadi momentum memberikan rasa hormat dan terimakasih yang sedalam dalamnya kepada guru tercinta.

Para guru harus mendidik siswa di Kota Padang Sidempuan dan membantu dalam mengantar muridnya ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu yang bermanfaat.

“Sebab, mental yang baik dari seorang murid adalah ketika dididik oleh guru dengan kelembutan, keteguhan, dan prinsip hidup,” katanya.

Layaknya orang tua, para guru bisa menghadirkan suasana nyaman ketika memberikan pengajaran. “Guru adalah orang tua kita, karena kita tidak bisa berdiri tegak sendiri,” katanya.

Pemimpin di masa depan juga tak lepas dari bimbingan seorang guru. “Mau menjadi Presiden, Walikota atau apapun yang terhebat di hidup kita, maka kita harus mengingat dan menghormati para guru,” ujar dia.

“Program Merdeka Belajar di Kota Padang Sidempuan harus terus berkembang, dan saya harap siswa dapat mengeksplor kemampuannya”, ucapnya 

Read More

“Karena saya yakin ketika kelak anak-anak menjadi pemimpin yang berakhlak, maka Insya Allah itulah amal jariah yang tidak akan pernah berhenti dari seorang guru,” katanya.

“Kehebatan seorang guru, ketika muridnya telah menjadi orang berhasil. Insya Allah akan tercatat sampai kapanpun,” katanya.

Dalam momentum tersebut, Walikota Irsan juga memberikan suapan nasi tumpeng kepada Ketua DPD PGRI Padang Sidempuan Jamali Rangkuti dan salah seorang Guru yang hadir disana.

Disaat itu, ia kembali mengingat betapa besar dedikasi dan peran para guru yang terus mendidik anak-anak di Kota Padang Sidempuan.

Sebelumnya Ketua DPD PGRI Padang Sidempuan dalam laporannya mengatakan bahwa PGRI mengemban beberapa amanah diantaranya sebagai organisasi perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan berkualitas, kemudian sebagai organisasi profesi yang senantiasa harus meningkatkan profesionalisme para tenaga pendidik, terutama dengan tantangan metode pembelajaran terbaru yang menuntut para tenaga pendidik untuk beradaptasi.

Sedangkan Ketua  Panitia Pelaksana Kegiatan, Salman Matondang, mengatakan bahwa beberapa lomba diadakan untuk memeriahkan HUT ke – 77 PGRI dan Hari Guru Nasional seperti lomba vokal solo. Selain itu diadakan pula jalan santai, senam zumba, undian lucky draw dan lainnya. (r)