Dukung Walikota Padang Sidempuan Menata Kawasan Jalan Thamrin, Ini Penjelasan Anggota Komisi II DPR RI

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Anggota DPR RI Komisi II dari Partai Demokrat Ongku P. Hasibuan membuka acara sosialisasi pancasila dengan tema “Gotong Royong Membumikan Pancasila” pada Minggu (27/11/2022) di Aula MAN 2 Padang Sidempuan.

Pada kesempatan itu, Ongku mengungkapkan dukungannya kepada Walikota Padang Sidempuan untuk menata Kawasan Pusat Kota yanki Jalan Thamrin dan sekitarnya.

Ongku menilai kesemrawutan jalan Thamrin yang sudah berlangsung belasan puluhan tahun harus segera selesai dimasa periode Wali Kota Irsan Efendi Nasution.

“Namun untuk mewujudkan itu perlu dukungan kita semua masyarakat Kota Padang Sidempuan untuk bersama-sama mengikuti himbauan pemerintah untuk kebaikan kita bersama,” tuturnya.

“Adapun kritik dan kontra dilapangan itu adalah hal yang biasa Pak Wali, jangan ragu selagi didalam track yang benar demi kebaikan Kota Padang Sidempuan, masyarakat pasti akan mendukung karena hal tersebut juga perwujudan dari ideologi pancasila,” tambah politisi dari Partai Demokrat itu.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengucapkan terima kasih telah dipilih sebagai lotus sosialisasi pancasila dan selamat datang kepada Tokoh kita semua di Tabagsel, Mantan Bupati Tapanuli Selatan yang mewakili di DPR RI.

Walikota mengungkapkan perwujudan pancasila dengan nilai nilai luhur didalamnya sudah sepatutnya di tanamkan kepada anak-anak muda generasi milenial dan generasi alpha .

Read More

“Bilamana semasa kita diajarkan PMP, Pendidikan Moral Pancasila adalah sebuah mata pelajaran wajib dan salah satu dasar pembentukan landasan ideologis dan moral rakyat Indonesia pada masa Orde Baru,” ucapnya.

“Maka dimasa sekarang ini perlu ditanamkan didalam sanubari segenap anak bangsa untuk menghidupkan jiwa Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, untuk itu kami dukung penuh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) untuk membumikan pancasila,” pungkas Irsan.

Selepas acara, Ongku P Hasibuan yang ternyata sedang ulang tahun diberikan surprize oleh teman-teman dan kerabat. (r)