DPRD Madina Selenggarakan Rapat Paripurna Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah

DPRD Madina Selenggarakan Rapat Paripurna Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, Kamis, fhoto : Syahren.
DPRD Madina Selenggarakan Rapat Paripurna Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan, Kamis, fhoto : Syahren.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat paripurna pembicaraan tingkat ll tentang kepariwisataan daerah, Kamis (16/2/2023).

Paripurna beragendakan pengesahan dan penandatanganan ranperda tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah kabupaten Mandailing Natal.

Rapat paripuna dipimpin langsung Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis dan diikuti oleh Wakil Ketua DPRD beserta anggota DPRD Madina. Sementara dari pemerintah daerah diikuti oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi, Sekdakab, Asisten Pemerintahan, Kepala OPD dan Camat.

“Sesuai dengan jadwal hari ini, kita melaksanakan rapat paripurna pengesahan dan penandatanganan Raperda tentang rencana induk kepariwisataan,” kata Erwin Efendi Lubis saat membuka rapat.

Sementara, Bupati Madina H.M.Ja’far Sukhairi Nasution tek pidatonya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution menyampaikan,
Sektor Pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang dikembangkan oleh banyak negara dalam rangka meningkatkan pendapatan nasionalnya. Sektor ini juga mempunyai dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dalam hal ini, Kabupaten Madina memiliki potensi dalam bidang pariwisata yang antara lain wisata religi, wisata budaya, wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan wisata buatan. Daerah hutan Kabupaten perlu dikembangkan konsep pariwisata yang bernuansa eko wisata.

“Untuk itu perlunya Peraturan Daerah (Perda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten.”ujar Wakil Bupati Madina.

Read More

Dalam agenda tersebut, Fraksi di DPRD Madina telah menyampaikan Pemandangan Umum terhadap Ranperda, dalam keputusan bersama seluruh Fraksi di DPRD Madina telah menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan kabupaten Madina tahun 2023. Kegiatan ini pun ditutup dengan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama.

(Syahren)