Walikota Padang Sidempuan terima Audiensi Pengurus Huria Batak Protestan (HKBP) Resort Padang Sidempuan – DistrikTabagsel dan Sumatera Barat

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan terima Audiensi Pengurus Huria Batak Protestan (HKBP) Resort Padang Sidempuan – DistrikTabagsel dan Sumatera Barat, diruang kerja Walikota Padang Sidempuan, Jum’at (17/2).

Audiensi tersebut merupakan silaturrahmi antara HKBP Resort Padang Sidempuan – Distrik Tabagsel dan Sumbar dengan Pemerintah Kota Padang Sidempuan.

Sahat Martua Sinaga Ketua Panitia Penyelengara Yubileum Menyampaikan bahwa Kegiatan Yubileum Tahun ini di rencanakan di kota Padang Sidempuan pada bulan Mei Tahun 2023.

ia berharap Kepada  Walikota Irsan agara kiranya dapat hadir dan sekaligus meberikan sambutan pada acara tersebut.

“Pada kesempatan ini kami berharap bapak walikota kiranya dapat hadir dan memberikan sambutan pada acara nanti”.ucapnya

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution,SH,MM mengatakan Pemerintah Kota Padang Sidempuan menyambut baik Kegiatan Yubileum 150 Tahun HKBP di Kota Padang Sidempuan. beliau berharap kiranya kegiatan ini dapat menguatkan silaturrahmi antara Jemaat HKBP yang hadir dari berbagai daerah.

“Sejarah Panjang Kekristenan di tanah Angkola, di kota Padang Sidempuan kita sudah mendegar banyak migrasi terkait hal itu, saya kira adalah bagian yang hidup dan berkembang di tegah-tegah kita. Persoalan hakikat dan keyakinan ini, saya kira sudah paripurna, sudah final”. tutur Wako

Read More

Walikota Irsan meminta agar semua pihak dan elemen masyarakat saling menjaga keyakinan ini dalam konteks, Harmoni, Toleransi, Tenggang rasa, dan jagan ada lagi yang jadi penyurut bagi kita untuk bebas dan merdeka melakukan ibadah masing-masing”. tegas wako Irsan

“kitalah yang harus menciptakan suasana yang harmonis,  dengan prinsip bahwa urusan keyakinan itu adalah urusan individu yang azasi bagi kita semua”.

“dari sisi pemerintahan tentu saya akan berupaya memberi posisi tegah pemerintah kota padang sidempuan untuk memberi pelayanan secara proforsional di padang sidempuan”. tambahnya.

“momentum Satu Setegah Abad ini kami kira harus dirayakan dengan memberi suport bahwa keberlansungan HKBP ini di tanah Angkola Khususnya di distrik kota padang sidempuan ini akan menjadi pengungkit ulang bagi sebuah tugas-tugas yang kompotitif di mas depan”.tutupnya

turut hadir, Kadis Kominfo,Kakan kesbangpol,kabag kesra dan kabag protokol dan komunikasi pimpinan. (r)

Related posts