Ketua IPK Bonar Bray Harapkan Peringatan Isra Mi’raj Jadi Momentum Persiapan Diri Jelang Ramadhan

Bonar Bray sapaan akrab Ketua PAC IPK Angkola Barat, Bonarto Siregar (kiri). Foto: Dokumentasi Istimewa

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Ketua PAC Ikatan Pemuda Karya (IPK) Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Bonarto Siregar biasa disapa Bonar Bray berharap peringatan Isra Mi’raj menjadi momentum bagi umat Muslim untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Bonar Bray juga berharap peringatan Isra Mi’raj ini dapat menjadi momentum untuk terus memperbaiki kualitas keimanan dan sebagai inspirasi bagi umat Muslim dalam meningkatkan ketaqwaan.

“Sebagai umat muslim, kita semua wajib bersyukur karena peringatan Isra Mi’raj ini adalah untuk memperingati suatu peristiwa yang sangat menakjubkan dalam sejarah Islam yang wajib diimani oleh setiap muslimin,” ucap Bonar Bray usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj sekaligus penyambutan bulan puasa Ramadhan yang diselenggarakan Naposo Nauli Bulung (NNB) Dusun 3 Desa Sibangkua, Kecamatan Angkola Barat, Sabtu (4/3/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Sibangkua, ketua NNB Dusun 3 Tobotan beserta warga yang turut berpartisipasi atas terselenggaranya peringatan Isra Mi’raj sekaligus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Saya selaku ketua IPK kecamatan Angkola Barat mengucapkan terima kasih kepada NNB Dusun 3 Tobotan, kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan kerohanian seperti ini. Dan kami siap membantu baik moril maupun materil untuk mensukseskan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sibangkua Ali Imron Hutasuhut dan Ketua NNB Dusun 3 Tobotan Ronal Lumban Tobing dalam sambutannya turut menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi Bonar Bray dalam acara peringatan Isra Mi’raj dan sambut bulan Ramadhan itu.

Penampilan drama dan cerita dongeng dari pelajar SD Negeri 2 Sitinjak serta iringan gendang nasyid yang dinyanyikan secara acappela turut memeriahkan kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan pesan tausiyah yang disampaikan H. Muhammad Arkan, LC,MA.

Read More

Turut hadir dalam acara tersebut, Harajaon dan Hatobangon, tokoh masyarakat, alim Ulama desa Sibangkua, kepala SD Tobotan beserta NNB se kecamatan Angkola Barat dan warga setempat. (Nas)

Related posts