Pemkab Madina Anggarkan Rp15 Miliar Untuk Pembangunan Kawasan Pantai Barat

Tampak mobil pengangkut sawit dan kendaraan anak sekolah terperosok dalam lumpur saat melintasi jalan. fhoto : Istimewa.
Tampak mobil pengangkut sawit dan kendaraan anak sekolah terperosok dalam lumpur saat melintasi jalan. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemkab Madina menganggarkan sekira Rp15 untuk pembenahan dan pembangunan kawasan Pantai Barat Mandailing Natal.

“Pantai Barat, kalau untuk jalan sekitar Rp10 miliar, kalau ditambah dengan spam sanitasi dan tata ruang berkisar Rp15 miliar.”ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Madina Epianti Harahap, ST menjawab wartawan melalui sambungan telepon seluler, Senin (5/3/2023).

Selain itu, lanjut Epianti, untuk kawasan Kecamatan Rantobaek sendiri, air bersih dan sanitasi dapat pada kegiatan 2023.

Epianti Harahap mengungkapkan, Dinas PUPR Madina berjanji membenahi Pantai Barat Mandailing Natal. “Untuk daerah Pantai Barat akan diusahakan terus, kita utamakan dibenahi.”ujarnya.

Namun, dia menjelaskan, “Tinggal lagi kan anggaran juga belum sepenuhnya mampu untuk kita maksimalkan, insya Allah akan terus kita akomodir setiap tahun.

Ketika ditanya, apakah pembenahan Pantai Barat ini termasuk jalan rusak parah di Kecamatan Rantobaek?

“Kalau Rantobaek mulai tahun depan, insya Allah. Kalau kecamatan lain tahun ini sudah,”
tutur.”Epianti Harahap. (Syahren)

Read More