DPD GANNA Audiensi ke BNNK Tapsel : Siap Perangi Narkoba

DPD GANNA Tapsel Audiensi ke BNNK Tapsel (Dokumentasi Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Tapanuli Selatan mengadakan audiensi ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan pada Rabu (5/4/2023).

Ketua DPD GANNA Tapanuli Selatan (Tapsel) Rahmat Taufiq Dalimunthe didampingi Bendahara, Kepala Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK), Wakil Ketua Bidan Napza GANNA Tapsel saat audiensi di BNNK Tapsel menyebutkan, kehadiran DPD GANNA Tapsel untuk membantu pemerintah dan penegak hukum dalam pemberantasan narkoba di daerah kabupaten Tapsel.

“Kami hadir di Tapsel untuk membantu serta menyatukan persepsi dengan pemerintah dan penegak hukum dalam hal pemberantasan narkoba di wilayah Kabupaten Tapsel,” ungkap Taufiq.

Menurut Taufiq, GANNA selaku penggiat anti narkoba tidak dapat menjalankan program kerja tanpa dukungan BNNK Tapsel. DPD GANNA Tapsel, kata dia, siap bersinergi membantu upaya pemerintah, BNNK dan komponen lainnya untuk melaksanakan program pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Kami siap mengabdikan diri untuk bangsa dalam pemberantasan narkoba. Upaya pencegahan baik melalui edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat, tentang bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan penggunaan narkoba akan kami lakukan,” ucapnya.

Namun, sambungnya lagi, terlebih dahulu GANNA Tapsel berencana akan mengadakan Bimtek untuk penggiat anti narkoba yang nantinya pihak BNNK dan instansi terkait menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut.

“Selain guna menyatukan persepsi, juga untuk membangun kesadaran kolektif bagi masyarakat dan penggiat anti narkoba dalam memerangi peredaran gelap serta penyalahgunaan narkoba. Kami berharap GANNA dengan BNNK Tapsel dapat bermitra dan solid dalam hal ini,” pungkas Taufiq.

Read More

Kepala BNNK Tapsel, Kompol Hendro Wibowo, SIP, MM, MSi mengapresiasi peran DPD GANNA Tapsel terhadap pencegahan narkoba. Masalah narkoba, kata dia, harus selalu update dan sepakat menyatukan persepsi dalam persamaan program untuk pemberantasan barang haram tersebut.

“Kami siap mendukung dan bersinergi dengan GANNA Tapsel dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” kata Kompol Hendro didampingi Kasubag Umum BNNK Tapsel, Ayni Syuhada.

Audiensi sekaligus silaturahmi itu dihadiri oleh Bendahara GANNA Tapsel Ali Isnan Siregar, Kepala Bidang (Kabid) OKK Isranki, Wakil Ketua Bidan Napza GANNA Tapsel Monalisa dan Satgas DPD GANNA Tapsel Juhri. (Nas)

Related posts