Satu Unit Rumah Kayu di Pasar Maga Ludes Terbakar

Satu unit rumah kayu di Pasar Maga Ludes Terbakar, Minggu (16/4/2023) fhoto istimewa.
Satu unit rumah kayu di Pasar Maga Ludes Terbakar, Minggu (16/4/2023) fhoto istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Satu unit rumah berdinding kayu di Kelurahan Pasar Maga, kecamatan lembah Sorik Marapi, kabupaten Mandailing Natal ludes terbakar, Minggu (16/4/2023) malam, sekira pukul 20.40 Wib.

Rumah yang terbakar tersebut ditempati atas nama ummi (55) dan amin (35), sementara pemilik rumah diketahui ompung Baktiar yang berdomisili di kota medan.

Kebakaran tersebut diperkirakan berawal dari dapur, api begitu cepat melahap rumah yang berdinding papan tersebut, warga yang berada di warung kopi di daerah itu berhamburan mendatangi lokasi kebakaran.

Kepala satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran Madina melalui Kabid Damkar Martua Efendi Matondang S.Sos menuturkan, mendapat informasi ini tim pemadam kebakaran sedang menuju lokasi kelurahan Pasar Maga.

“Dua unit pemadam lengkap dengan personil sudah kita turunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman.”ujar Martua lewat sambungan telepon.

Sementara Camat Lembah Sorik Marapi Edy Ihsan Lubis yang dihubungi via telepon menuturkan, petugas damkar Madina telah berhasil memadamkan api. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Asal api diduga dari dapur, Rumah kayu ini terbakar sekitar delapan puluh persen, kerugian diperkirakan sekitar 50 juta.”ujar Camat.

Read More

Dijelaskan camat, Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, namun hingga saat ini tim sedang melakukan penyelidikan terkait kebakaran rumah tersebut. (Syahren)