Dekranasda Kota Padang Sidempuan Hadiri Syukuran Dekranas ke 43 di Medan

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Ketua Umum Dekranasda Kota Padang Sidempuan Derliana Siregar dan Ketua Harian beserta anggota Dekranasda Kota Padang Sidempuan Derliana Siregar menghadiri acara Syukuran Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Ke-43 di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).  

Syukuran HUT Ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) digelar di Santika Premiere Dyandra Hotel and Convention di Jalan Kapten Maulana Lubis, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Acara dihadiri Pembina Dekranas yang juga Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, Ketua Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua Dekranasda Kota Medan Kahyang Ayu Bobby Afif Nasution. 

“Kita berharap di ulang tahun ke-43 ini, Dekranas dan Dekranasda semakin dapat meningkatkan daya saing produk kearifan lokal melalui pengembangan inovasi dan kreatifitas dan juga memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi Indonesia,” ucap Derliana Siregar usai menghadiri acara tersebut.

Menurutnya, kerajinan yang berbasis warisan tradisi bangsa ini harus terus ditingkatkan agar semakin diminati masyarakat. untuk itu, kehadiran Dekranasda harus terus mendukung dan meningkatkan kualitas suber daya perajin baik itu melalui pelatihan, teknologi dan juga promosi dan pengembangan pasar terhadap produk kerajinan.

“Sesuai semangat dan tema peringatan tahun ini, yakni Wirausaha Baru Tercipta, Perajin Berjaya. Tugas kita meyakinkan generasi muda agar tidak ragu melanjutkan warisan budaya bangsa dengan menjadi perajin modern yang andal,” tambahnya.

Acara syukuran juga dimeriahkan berbagai tampilan seni budaya Indonesia disertai fashion show berbagai desain dan motif produk  kain tradisional nusantara. Ballroom Santika Premiere Dyandra Hotel makin bersemangat dengan kehadiran penyanyi terkenal Indonesia, Ari Lasso yang sukses menghipnotis Ibu Negara Iriana Jokowi dan ribuan anggota Dekranas dan Dekranasda dengan sejumlah tembang andalannya, seperti Kangen, Hampa, Misteri Ilahi, dan lainnya.

Read More

Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga berkenan mengunjungi Pameran Dekranasda Seluruh Indonesia di Lapangan Benteng, Medan. (r)

Related posts