Walikota Pimpin Rakor Antar OPD Bersama Ombudsman RI, Ini yang Dibahas

WARTAMANDAILING.COM, Padang Sidempuan – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang terkait pelayanan dasar kepada masyarakat dikumpulkan dalam rangka rapat persiapan menghadapi penilaian ombudsman Republik Indonesia tahun 2023.

Rapat itu merupakan tindak lanjut evaluasi hasil penilaian kepatuhan standar publik tahun 2022 oleh Ombudsman Republik indonesia.

Rapat dipimpin langsung Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, SH, MM. Dalam arahannya, Irsan mengatakan rakor antar OPD tersebut harus dilakukan secara intensif dengan harapan pelayanan publik di Padang Sidempuan  menjadi lebih baik.

“Melalui rapat intensif ini kita mengetahui kelebihan dan kekurangan masing masing OPD serta hasil tahun lalu bisa menjadi bahan evaluasi ditahun 2023 ini ” ucap Irsan, Senin (22/5/2023) di aula kantor walikota Padang Sidempuan.

Dalam rapat itu, para peserta terdiri dari delapan OPD memberikan berbagai masukan tentang persiapan penilaian dari Ombudsman baik mengisi Quisioner, kisi-kisi pegawai khusus menerima pengaduan.

Pada kesempatan tersebut Kabag Organisasi Holidin mengatakan bahwa, pihak Ombudsman juga menyarankan agar pembinaan tim pelayanan tetap mengacu Perpres Nomor 76 tahun 2013 tentang pengelolaan pengaduan.

Rapat tim Pelayanan Publik tersebut dihadiri Sekdako, Asisten, Disdukcapil, DPMPTSP, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Inspektorat dan seluruh Puskesmas Kota Padang Sidempuan. (r)

Read More

Related posts