PT SMGP Salurkan Bantuan CSR Untuk Dua Kelompok Tani di Desa Hutanamale

PT SMGP salurkan bantuan kepada dua kelompok tani di Desa Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kab Madina, Selasa (30/5/2023) fhoto: Warta Mandailing.
PT SMGP salurkan bantuan kepada dua kelompok tani di Desa Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kab Madina, Selasa (30/5/2023) fhoto: Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) serahkan bantuan kepada kelompok tani Dolok Martimbus dan Kelompok tani Bahagia berupa peralatan dan bibit tanaman pertanian.

Adapun jenis bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani di Desa Hutanamale, Kecamatan Puncak Sorik Marapi, Kab Madina, Selasa (30/5/2023) itu antara lain, mesin pengolah kopi dan sejumlah bibit tanaman.

Koordinator Comdev PT SMGP Ngalim menyampaikan, penyerahan CSR kepada dua kelompok tani di Desa Hutanamale merupakan salah satu bentuk program dukungan kepada masyarakat dalam upaya meningkatkan pertanian di sekitar wilayah kerja perusahaan.

“Kami menyerahkan bantuan kepada dua kelompok tani yang ada di Desa Hutanamale, bantuan sebanyak 2910 bibit, yakni bibit nanas, bibit jeruk, bibit jambu dan strawberry dan obat-obatan serta mesin pengolah kopi, hal ini sebagai upaya dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat desa.”ujar Ngalim.

Ngalim menjelaskan, dengan adanya program bantuan bibit dan alat pengolah kopi dari perusahaan ini dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar.

“ke depan aqro wisata ini bisa menjadi inkubator untuk perekonomian yang akan tumbuh dan berkembang di wilayah ini.”tutupnya.

Sementara, ketua kelompok tani Bahagia Darmin Pulungan menyampaikan, pihaknya sangat senang mendapat bantuan CSR berupa bibit pertanian dari Perusahaan PT SMGP Sebayak 2910 bibit tanaman.

Read More

“Terimakasih kepada perusahaan PT SMGP atas bantuannya, semoga aqro wisata ini bisa terus berkembang, dan berharap perusahan ini bisa terus berkontribusi dalam memajukan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Mandailing Natal.”ujar Darmin.

Selain, Ngalim Koordinator Comdev PT SMGP, hadir juga dalam penyaluran bantuan sejumlah pegawai perusahaan, ketua kelompok tani Dolok Martimbus dan anggota, ketua kelompok Tani Bahagia dan anggota, konsultan Aqro Wisata strawberry Ahmad Duroni dan mantan Kades Hutanamale Saiful Nasution. (Syahren)