Walikota Irsan Hadiri Raker Komwil I APEKSI di Batam

WARTAMANDAILING.COM, Batam – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menghadiri Pembukaan Rapat kerja (Raker) Komwil 1 APEKSI di JW Marriott Harbour Bay, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) pada Rabu (14/6/2023).

Sebelum memulai Pembukaan Raker Komwil 1 APEKSI, 24 Walikota disuguhkan tarian-tarian dari 5 Provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri. Kegiatan dihadiri Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya, yang juga merupakan Walikota Bogor.

Dalam sambutan Walikota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang telah bersedia datang ke Kota Batam.

“Semoga Raker Komwil I ini dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kerjasama antara daerah/kota,” ucap Rudi.

Kata Rudi, diharapkan dengan berkumpul langsung, bertatap muka, dan ide-ide cemerlang dapat muncul, kolaborasi antar kota dapat terwujudkan.

Ia menyebut, mengawali forum tersebut akan dilaksanakan penandatanganan Kesepakatan Bersama antar Pemerintah Daerah Kota Anggota Komwil I APEKSI untuk mengintegrasi dan optimalisasi potensi dan sumber daya manusia di wilayah masing-masing dalam hal pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua Komisariat Wilayah (Komwil) I APEKSI, Bobby Nasution, yang juga merupakan Walikota Medan mengharapkan melalui Raker Komwil I ini, dapat merumuskan kebijakan serta program kerja yang kedepannya akan diterapkan.

Read More

“Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi program yang kita lakukan pada tahun mendatang,” kata Bobby.

Pemerintah yang tergabung dalam APEKSI memberikan kebebasan kepada masyarakat untuk terjamin terciptanya pemerintahan yang bersih, jujur, serta transparan.

Oleh sebab itu, melalui Raker ini diharapkan kebijakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan potensi terbaik berdasarkan karakteristik dan kearifan lokal di kota kita masing-masing.

Sementara itu, Ketua APEKSI Pusat, Bima Arya, mengatakan, “Saya mengajak kita untuk berinovasi, kolaborasi, dan saling bekerjasama di antara kota-kota kita. Hal ini akan saling menguatkan dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian di kota kita.”, katanya.

Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution menyampaikan, Raker Komwil I APEKSI ini adalah sebuah komitmen untuk memperkuat kerja sama antar daerah, menjaga stabilitas ekonomi, dan mendorong pertumbuhan investasi yang berkelanjutan.

Ia berharap kesepakatan bersama yang akan ditandatangani dapat memberikan manfaat nyata bagi daerah masing-masing dan memperkuat upaya pembangunan ekonomi regional. (r)

Related posts