Penyaluran BLT-DD Triwulan- I 2023 Di Kecamatan Muara Sipongi Aman Dan Lancar

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk triwulan- I periode Januari, Februari dan Maret tahun 2023 sebesar Rp 900.000,- bagi warga desa di Kecamatan Muara Sipongi, Sabtu (1/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk triwulan- I periode Januari, Februari dan Maret tahun 2023 sebesar Rp 900.000,- bagi warga desa di Kecamatan Muara Sipongi, Sabtu (1/7/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Penyaluran ataupun pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) untuk triwulan- I atau selama tiga bulan untuk periode Januari, Februari dan Maret tahun 2023 sebesar Rp 900.000,- bagi warga diberbagai desa di Kecamatan Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal berlangsung aman dan lancar.

Seperti di Desa Tanjung Larangan, program pembagian BLT-DD ini langsung dihadiri oleh Kepala Desa Ahmad Roni bersama perangkat desa dan anggota BPD setempat. Sejumlah 26 kepala keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa itu masing-masing menerima uang tunai Rp 900.000,-BLT DD atau Rp 300.000,- perbulannya.

Sama halnya dengan desa Koto Beringin, penerima BLT-DD di desa ini ada sebanyak 40 KPM dan penyaluran langsung dipimpin oleh Kepala Desa Koto Beringin Sarif Kamal beserta perangkat desa lainnya. Untuk Desa Ranjo Batu juga penyaluran BLT ini di hadiri Kepala Desanya Iskandar dengan jumlah penerima 49 KPM.

Sementara Kepala Desa Limau Manis Asrul Hadi mengatakan, penyaluran BLT-DD di desa yang di pimpinnya berlangsung aman dan lancar. Jumlah penerima BLT-DD ada 44 orang dan saat penyerahan BLT ini juga di hadiri Forkopincam Muara Sipongi. Untuk besaran uang yang di terima KPM ini sebanyak Rp. 900.000 untuk triwulan-I tahun 2023.

Camat Muara Sipongi Ahmad Pamilu yang dihubungi Sabtu (1/7/2023) membenarkan bahwa penyaluran BLT-DD di beberapa desa di kecamatan yang di pimpinnya sudah hampir tuntas.

“ Dari penyaluran BLT-DD yang di pantau di beberapa desa di Kecamatan Muara Sipongi semuanya berlangsung lancar dan aman. Selain itu, setiap penyaluran BLT-DD ini juga di hadiri oleh Kepala Desa, perangkat desa, BPD dan Forkopincam Muara Sipongi ,” ujarnya.

Terkait jumlah KK atau KPM penerima BLT-DD per desa di Muara Sipongi adalah sebagai berikut untuk Desa Aek Botung ada sebanyak 49 KPM, Desa Bandar Panjang sebanyak 20 KPM, Desa Bandar Panjang Tuo sebanyak 28 KPM, Desa Kampung Pinang sebanyak 19 KPM, Desa Koto Beringin sebanyak 40 KPM, Desa Koto Boru sebanyak 28 KPM dan Desa Limau Manis sebanyak 44 KMP .

Read More

Kemudian untuk Desa Muara Kumpulan ada sebanyak 44 KPM, Desa Ranjo Batu sebanyak Ranjo Batu 49 KPM, Desa Sibinail sebanyak 30 KPM, Desa Simpang Mandepo sebanyak 48 KMP, Desa Tamiang Mudo sebanyak 19 KMP, Desa Tanjung Alai sebanyak 25 KPM, Desa Tanjung Larangan sebanyak 26 KPM dan Desa Tanjung Medan sebanyak 28 KPM. (M.Lubis).