33 Cakades di Kecamatan Panyabungan Timur Bertarung di Pilkades Serentak

Tercatat ada 33 calon kepala desa di 13 Desa di Panyabungan timur bakal bertarung pada pemilihan Pilkades serentak, Jumat (4/8/2023) fhoto : Warta Mandailing.
Tercatat ada 33 calon kepala desa di 13 Desa di Panyabungan timur bakal bertarung pada pemilihan Pilkades serentak, Jumat (4/8/2023) fhoto : Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2023 di Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) bakal digelar 17 hari ke depan, para calon kepala desa telah menyiapkan semua persyaratan yang diperlukan untuk maju Pilkades pada tanggal 21 Agustus 2023 mendatang.

Camat Panyabungan timur Rahmad menuturkan, di kecamatan Panyabungan Timur ada 13 Desa dari 14 Desa yang bakal mengikuti pesta demokrasi Pilkades yang akan digelar tepatnya pada senin (21/8/2023).

“Tercatat ada 33 calon kepala desa bakal bertarung pada pemilihan tersebut, “ujar Rahmad kepada Warta Mandailing, jumat (4/8/2023).

Dijelaskan Rahmad, dari 14 desa ada 13 desa yang mengikuti ajang Pilkades yakni Desa Padang laru, Tebing tinggi, Parmompang, Hutarimbaru, Tanjung, Tanjung Julu, Pagur, Ranto natas, Pardomuan, Huta bangun, Huta Tinggi, Banjar Lancat, Aek Nabara.

“Hanya 1 Desa di kecamatan Panyabungan timur yang tidak ikut melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun ini, yaitu Desa Sirangkap, “ungkapnya.

Dari 13 Desa tersebut ada 9 Calon Kepala Desa yang merupakan kandidat Petahana yang ikut bertarung di Pilkades serentak tahun 2023. jumlah wajib pilih yang terdaftar sebanyak 6912 pemilih, dan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 22 TPS yang tersebar di 13 Desa. Dan Kepada seluruh panitia agar bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu calon kades.

“Sebagai calon pemimpin di desa masing-masing, mulai sekarang kita harus memiliki pemikiran sebagai pemimpin, selamat berkompetisi mendapatkan kepercayaan masyarakat, “jelasnya.

Read More

Kepala dinas PMD Madina melalui Kabid Pemdes Imam Fadli S.Sos. menuturkan, sebanyak 256 Desa di kabupaten Mandailing Natal akan melaksanakan Pemilihan kepala desa pada senin 21 Agustus 2023 mendatang.

“Kami dari dinas PMD Madina berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung mensukseskan pemilihan kepala desa serentak, semoga Pilkades ini dapat berjalan dengan baik, “ujar Imam. (Has)