Meriahkan HUT KE-78 RI, Golkar Madina Gelar Lomba Lari Marathon 10 KM

Ketua DPD Partai Golkar Madina H.Aswin Parinduri ketika menyerahkan hadiah kepada juara I lomba lari marathon 10 KM di Jambur Tarutung Kelurahan Pasar Kotanopan, Kamis (17/08/2023) fhoto : Istimewa.
Ketua DPD Partai Golkar Madina H.Aswin Parinduri ketika menyerahkan hadiah kepada juara I lomba lari marathon 10 KM di Jambur Tarutung Kelurahan Pasar Kotanopan, Kamis (17/08/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI jajaran DPD Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal menggelar lomba lari marathon 10 kilometer, Hal ini disampaikan Ketua DPD Parati Golkar Madina Aswin Parinduri, kepada Warta Mandailing, Minggu (20/8/2023)

“Perlombaan lari marathon 10 kilometer yang digelar merupakan bagian dari menyemarakkan HUT ke-78 RI Kemerdekaan Republik Indonesia umumnya di Kabupaten Mandailing Natal dan pada khususnya di Kecamatan Kotanopan, “ujarnya.

Lomba mengambil start dari Rumah Makan Pondok Pudung Indah Kelurahan Tamiang dan finish di Jambur Tarutung Kelurahan Pasar Kotanopan.

“kegiatan lomba maraton yang digelar pada kamis (17/8/2023) lalu bertujuan untuk mendorong dan memupuk rasa cinta tanah air dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat. Tentu ini suatu kebanggaan untuk kita semua, karena dapat menggelar perlombaan dimana semarak HUT-RI ini disambut antusias oleh peserta dan masyarakat,” ucapnya.

Aswin juga berharap agar kegiatan lomba marathon itu dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap olahraga serta momen untuk terus meningkatkan prestasi dimasa depan.

“Kami meminta lomba ini dapat memfasilitasi para peserta dan menjadikan sebuah momen motivasi di bidang sarana olahraga. Lewat kegiatan ini kita harapkan akan melahirkan atlet berprestasi yang bisa mengikuti perlombaan-perlombaan selanjutnya,” jelasnya.

Sementara Erwin Efendi Nasution anggota fraksi Golkar dan sebagai pimpinan DPRD Madina berharap agar kegiatan lomba menyemarakkan HUT ke-78 RI ini dapat meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi.

Read More

“Saya akan berkoordinasi dengan teman-teman fraksi di partai Golkar untuk membicarakan juara-juara lomba lari marathon 10 K hari ini. Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar mereka bisa memenuhi standar untuk membina, karena atlet-atlet muda berpretasi sangat diharapkan di Madina ,” katanya.

Diketahui, lomba marathon yang memperebutkan hadiah total Rp 4 juta tersebut mendapat sambutan antusias dari masyarakat, ini dibuktikan dengan banyaknya para peserta lomba yang ikut sebanyak 50 orang.

Peserta lomba berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Mandailing Julu seperti Kecamatan Kotanopan dan Muarasipongi. Ada juga peserta yang berasal dari kawasan Kecamatan Panyabungan.

Tidak hanya itu, disepanjang jalan yang dilalui para pelari, masyarakat juga terlihat antusias menunggu kehadiran peserta sehingga semarak HUT-RI di Kecamatan Kotanopan sangat terasa. Bahkan diantara penonton ada yang sontak berteriak menyemangati para pelari agar bisa secepatnya melewati garis finis.

Hadir dalam pembukaan lomba itu ketua DPD Partai Golkar Madina H.Aswin Parinduri, Wakil Ketua DPRD Madina dari Fraksi Golkar Erwin Efendi Nasution, calon legislatif Golkar dari Dapil Mandailing Julu Indah Annisa dan tokoh masyarakat H. Diara Nasution serta sejumlah panitia pelaksana lainnya.

Jelang lari marathon tersebut dilepas oleh ketua DPD Partai Golkar H. Aswin Parinduri, para seluruh peserta sebelumnya melakukan doa bersama dengan harapan agar kegiatan diridhoi Allah SWT, dan juga untuk memohon dan meminta perlindungan agar pelaksanaan dapat berjalan aman, lancar dan seluruh peserta dapat menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Dikabarkan, hasil lomba maraton 10 Kilometer keluar sebagai juara I, II, III, IV dan V pada lomba lari marathon DPD Golkar Madina itu yaitu Umar Maksum (Singengu), Saiful Bahri Nasution (Singengu), Riswan (Sayurmaincat ), Saiful Hamit (Singengu) dan Irwan Syah (Kelurahan Pasar Kotanopan).

Selain mendapatkan trofi dan piagam penghargaan, seluruh pemenang juga mendapatkan uang pembinaan masing-masing untuk juara I sebesar Rp 1,5 juta, juara II sebesar Rp 1 Juta, juara III sebesar Rp 750 ribu, juara IV sebesar Rp 500 ribu dan juara ke V sebesar Rp 250 ribu.

Dalam kesempatan itu panitia pelaksana juga memberikan hadiah kepada salah seorang peserta atau sesepuh atlet pelari marathon di Kotanopan yaitu Muda yang berasal dari Desa Hutadangka Kecamatan Kotanopan, karena meski usianya sudah mencapai 57 tahun masih mampu ikut serta berlomba sebagai peserta untuk berlari sejauh sepuluh kilometer. (Munir Lubis).