Tak Punya Biaya Hidup di Sumbar, Penderita Tumor Asal Madina Butuh Bantuan

Siti Khoirunnisah pengidap tumor asal Madina, sudah dua bulan berada di rumah sakit Unand Padang, Sumatera Barat, untuk menjalani perawatan penyakit yang dideritanya, Kamis (31/8/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.
Siti Khoirunnisah pengidap tumor asal Madina, sudah dua bulan berada di rumah sakit Unand Padang, Sumatera Barat, untuk menjalani perawatan penyakit yang dideritanya, Kamis (31/8/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Siti Khoirunnisah (27) penderita tumor ganas dibagian anus warga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) butuh bantuan biaya hidup.

Siti Khoirunnisah diketahui bersama suaminya Afrizal, sudah dua bulan berada di rumah sakit Unand Padang, Sumatera Barat, untuk menjalani perawatan penyakit yang dideritanya.

Suaminya Afrizal mengatakan, minta tolong bantu biaya hidup kami yang sedang menjalani pengobatan penyakit tumor di rumah sakit Unand Padang, Sumatera Barat.

“Istriku usai di kemo selalu muntah-muntah, bahkan kemarin dari tempat kami menginap sempat dilarikan ke ruang IGD tegah malam, uang biaya makan dan beli obat kami tak punya lagi, tolong bantu kami, “ujar Afrizal kepada Warta Mandailing lewat pesan WhatsApp, Kamis (31/8/2023).

Sementara Siti Khoirunnisah lewat sambungan telepon, menceritakan, penyakit yang dideritanya adalah Tumor rectum distal infliltrasi anus, kini sudah dilakukan kemoterapi sebanyak 5 kali di rumah sakit unan Padang dan rencana sore ini akan dilanjutkan kemo ke enam kalinya.

“Menurut dokter, saya harus menjalani kemo sebanyak 25 kali, setelah itu dilalui baru masuk tahap operasi, saya bingung, suami pun ketakutan, kami disini sudah hampir dua bulan, uang kami tak punya, “ujarnya lewat sambungan telepon.

“Tolong bantu kami, suami saya sudah lama tak bekerja karena ikut mendampingi, biaya makan dan transport dari penginapan ke rumah sakit ini cukup mahal, “ujarnya dengan meringis kesakitan.

Read More

Diberitakan sebelumnya, Miris benar nasib yang dialami oleh Siti Khoirunnisah (27) warga Kelurahan Pidoli Dolok, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, ibu empat anak pengidap tumor ganas dibagian anus ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Unand Padang.

Keluarganya tidak bisa berbuat banyak untuk bisa membantu biaya pengobatan Siti Khoirunnisah di Rumah Sakit Sumbar, Siti mengaku, satu bungkus nasi dibagi dua bersama suami karena tak punya uang lagi.

“Siti Khoirunnisah menderita tumor ganas dibagian anus, keluarga miskin ini sedang berada di rumah sakit unan padang untuk melakukan pemeriksaan, saat ini mereka tak punya uang, sedih tak bisa membatu, kasihan dengan mereka satu bungkus nasi dibagi dua, “ujar Yasip kakak iparnya.

Yasip menceritakan, munculnya penyakit yang diderita Siti Khoirunnisah ini beberapa bulan yang lalu, penyakit ini harus segera ditangani namun kemampuan membantu biaya pengobatan dari keluarga sangat terbatas, orangtua dari suaminya pun saat ini baru ditimpa musibah kecelakaan.

“Kami berharap ada dermawan atau pemerintah yang bisa membantu adek ipar kami dalam proses pengobatan, karena kami pihak keluarga tidak punya apa-apa untuk bisa membantunya, “ujar Yasip.

Awak media ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut membantu meringankan beban keluarga ini, berikut kami cantumkan nomor rekening Bank BRI 063701052813507 atas nama Siti Khoirunnisah, nomor telepon 082160048904 atas nama suaminya Afrizal. (Has)