Disaksikan Ribuan Warga Palas, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Resmikan Water Park Sisunggul Lungun

WARTAMANDAILING.COM, Padanglawas – Setelah sekian lama H. Basyrah Lubis mempersiapkan fasilitas taman impian dunia anak, remaja dan orang tua Water park Sisunggul Lungun akhirnya terjawab sudah, setelah dibuktikan dengan diresmikan langsung oleh Gubsu Letjend TNI (purn) Edy Rahmayadi dan Bupati Padang lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu pada Rabu (30/8/2023).

Disaksikan ribuan warga, peresmian Water Park Sisunggul Lungun yang berada di Pasar Latong Kecamatan Lubuk Barumun ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubsu Edy Rahmayadi bersama para pengelola Water Park tersebut.

Menurut Pengusaha H. Basyrah Lubis yang juga sebagai Ketua Umum Keluarga besar himpunan marga Lubis di Padanglawas mengungkapkan bahwa untuk mempersiapkan dunia impian Water Park Sisunggul Lungun mulai dari lahan dan fasilitas menyerap dana miliaran rupiah.

Adapun fasilitas di dalamnya yaitu, kolam renang untuk anak anak, kolam renang untuk dewasa dibarengi fasilitas permainan air di dalamnya yakni seluncuran, air tumpah, mobil mobilan dan sebagainya.

Lahan seluas kurang lebih lima hektar ini dilengkapi lapangan parkir yang memadai, musholla, restoran, live musik, yang mudah di jangkau para pengunjung.

“Yang pastinya kehadiran Water park ini untuk melepas rindu, bernostalgia mengenang masa masa bahagia saat masih anak anak,” terang Basyrah Lubis.

Usai peresmian Water Park Sisunggul oleh Gubsu Edy Rahmayadi beserta rombongan juga melakukan pengukuhan Himpunan Marga Lubis Ketua Umum Basyrah Lubis, Sekretaris Umum Syarif Lubis SH, MH dan Komunitas Boru Lubis Kabupaten Padang Lawas Ketua Umum Hj. Jerawati Lubis Am. Keb. Skm dan Sekretaris Umum Lansaidar Lubis S.Pd.

Read More

Manaon Lubis, salah satu undangan yang hadir pada acara peresmian Water Park tersebut menuturkan kalau rumus sehat itu ialah ada hiburan. Menurutnya, dengan adanya Water park dapat menciptakan sehat.

“Andil water park Sisunggul lungun ini dapat menciptakan sehat. Salah satunya, anak sekolah belajar renang dan bisa latihan disini, selain itu keberadaan water park ini dapat mendongkrak sumber PAD,” papar Manaon Lubis yang juga jurnalis senior di Tapanuli itu.

Manaon Lubis yang juga sebagai pemilik salah satu media di Sumatera Utara itu berpendapat kalau persatuan marga Lubis Palas sebelumnya adalah Parsadaan Lubis Hutasuhut Boruna turunan Namora Pandebosi Bosi untuk kecamatan Barumun yang diketuai Basyrah Lubis.

“Dengan adanya himpunan marga Lubis, saya sebagai marga Lubis merasa bangga. Mudah mudahan bawa manfaat bagi warga dan Pemkab Palas,” pungkasnya. (Rin)

Related posts