Sosialisasi Internalisasi Bisnis Mitra UMi BRI Kanca Panyabungan

Sosialisasi bersama agen Brilink Mitra UMi sebagai penyalur dana pinjaman lewat agen BRILink Mitra UMi sebagai mitra kerja BRI Panyabungan, Selasa (19/9/2023) fhoto : Syahren/Warta Mandailing.
Sosialisasi bersama agen Brilink Mitra UMi sebagai penyalur dana pinjaman lewat agen BRILink Mitra UMi sebagai mitra kerja BRI Panyabungan, Selasa (19/9/2023) fhoto : Syahren/Warta Mandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Dalam rangka meningkatkan pemahaman proses bisnis Mitra UMi BRI Kanca Panyabungan melakukan sosialisasi bersama Mitra UMi yang berada di wilayah kerja BRI Panyabungan.

Pemimpin Cabang BRI Panyabungan Rian Darmawan melalui Misdi (Manager Bisnis Mikro) Kanca Panyabungan menyampaikan, kemarin Selasa (19/9/2023) kita telah melaksanakan sosialisasi bersama agen Brilink Mitra UMi sebagai penyalur dana pinjaman lewat agen BRILink Mitra UMi sebagai mitra kerja BRI Panyabungan.

” Agen BRILink Mitra UMi ini adalah sebagai perpanjangan tangan dari BRI untuk menyalurkan kredit mulai 500 ribu sampai dengan 10 juta rupiah, “ujar Misdi diruang kerjanya, Kamis (21/9/2023)

Agen BRILink Mitra UMi adalah mitra BRI yang sudah ditunjuk langsung oleh BRI bisa menyalurkan kredit mulai 500 ribu sampai dengan maksimal 10 juta rupiah untuk usaha-usaha kecil mikro yang dapat menopang perekonomian masyarakat desa.

“Makanya dalam hal ini, kami akan menunjuk minimal satu Agen BRILink Mitra UMi di setiap desa ada agen Mitra UMi kami yang menyalurkan pinjaman kredit untuk usaha-usaha kecil, dengan adanya BRILink sebagai Mitra BRI ini usaha kecil di desa bisa dengan mudah terbantu, “ungkapnya.

Dijelaskan Misdi, untuk agen UMi yang produktif ada sekitar 73 disini, dan untuk Agen UMi BRILink keseluruhan sebenarnya ada sekitar 117, namun ada beberapa diantaranya belum produktif.

“Makanya kemarin kita sosialisasikan agar Mitra UMi kita dapat memahami pentingnya agen Mitra UMi untuk penyaluran modal pengembangan usaha kecil untuk masyarakat desa, “ujarnya.

Read More

Lanjut Misdi, dengan adanya Mitra UMi tersebut di setiap desa dapat memudahkan masyarakat untuk mengajukan permohonan pinjaman modal usaha kecil.

“Masyarakat silahkan menghubungi Mitra UMi kita untuk mengajukan pinjaman, kita menawarkan suku bunga yang kecil untuk masyarakat desa sehingga sangat terbantu untuk usaha kecil “tutupnya. (Has)