BRI Unit Natal Gelar Kegiatan Program BRI Menanam di Desa Suka Maju

BRI Unit Natal Gelar Kegiatan Program BRI Menanam di Desa Suka Maju, Kecamatan Natal, Sabtu (14/10/2023) fhoto : Istimewa.
BRI Unit Natal Gelar Kegiatan Program BRI Menanam di Desa Suka Maju, Kecamatan Natal, Sabtu (14/10/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara berkelanjutan berupaya dan konsisten merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik).

Kali ini penguatan aspek lingkungan dan sosial dilakukan BRI melalui Program BRI Menanam Pohon.

Seperti di Kabupaten Mandailing Natal, BRI Unit Natal menggelar kegiatan Program BRI Menanam di Desa Suka Maju, Kecamatan Natal, Sabtu (14/10/2023)

Program BRI Menanam, di kecamatan Natal di Desa Suka Maju dihadiri langsung Kepala BRI Unit Natal – Kantor Cabang BRI Panyabungan, Syaiful Bahri Saraan dan sejumlah pejabat BRI Unit Natal, Pj Kepala Desa Suka Maju Rasidin S.Pd, Ketua BPD dan anggota, Ketua Bumdes dan anggota, sejumlah perangkat desa dan undangan lainnya.

Diketahui, ada sebanyak 110 bibit pohon manggis ditanam oleh jajaran BRI Unit Natal dan warga sekitar untuk melestarikan kawasan atau menghijaukan wilayah tersebut.

Selain menghijaukan juga punya nilai-nilai manfaat dan ekonomis karena yang ditanam adalah jenis bibit buah manggis.

Read More

Pemimpin Cabang Bank BRI Panyabungan Rian Darmawan melalui Kepala Unit BRI Natal Syaiful Bahri Saraan mengatakan, Program BRI Menanam merupakan inisiatif Bank BRI untuk berkontribusi menciptakan kondisi lingkungan dan sosial yang lebih baik. Itu melalui gerakan menanam tanaman produktif yang memiliki manfaat dan mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan bagi masyarakat.

Program BRI Menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Tujuan Program BRI Menanam dilaksanakan di desa yang telah tergabung dalam program Desa Brilian sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa binaan BRI, misalnya desa Suka Maju ini, “ujar Syaiful Bahri Saraan.

Alasan dipilihnya Desa Suka Maju karena masuk dalam desa BRIlian dan apalagi desa ini memiliki badan usaha milik desa sendiri yaitu BUMDES Sumber Rezeki. (Has)