Lantik 256 Kades Terpilih, Bupati Madina Jalankan Misi Membangun Desa

Bupati Mandailing Natal Ja'far Sukhairi Nasution melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 256 kepala desa (Kades) terpilih, Jumat (27/10/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.
Bupati Mandailing Natal Ja'far Sukhairi Nasution melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 256 kepala desa (Kades) terpilih, Jumat (27/10/2023) fhoto : Syahren/Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Bupati Mandailing Natal Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan 256 kepala desa (Kades) terpilih masa bakti 2023-2029.

Pelantikan tersebut bertempat di gedung serbaguna H, Amru Daulay, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Jumat, (27/10/2023)

Turut hadir asisten l, Kadis PMD, Dandim 0212/Ts, Kapolres Madina, pengadilan Agama, kejari, BNNK, para pimpinan OPD, para camat, undangan serta para keluarga kepala desa yang dilantik.

Setelah Bupati Madina H Ja’far Sukhairi Nasution memandu sumpah dan janji pelantikan dan secara langsung Bupati menyerahkan SK pengangkatan serta pemasangan tanda jabatan kades terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati Madina H.Ja’far Sukhairi Nasution menyampaikannya, ada simbol dan lambang negara yang dipakai bapak dan ibu kades, tentu simbol itu ada makna dan tanggung jawab yang harus dijalankan dan tugas itu sekarang dipundak para yang kades yang kini menjadi harapan bagi masyarakat desa.

“Kelola dengan baik dana desa, sebab kewenangan pengelolaan dana desa ada ditangan bapak dan ibu kades, selain itu jaga sikap dan jaga perilaku tugas bapak ibu adalah fokus memajukan desa, “ujar Sukhairi.

Lanjut, kata Bupati, bangun koordinasi dengan pihak kecamatan dan pemerintah kabupaten, sebab kita harus bersama-sama mewujudkan tagline “Madina Berbenah Madina Bersyukur.

Read More

“Lakukan pembenahan, mana yang baik selama ini ditorehkan pejabat yang lama silahkan dilanjutkan, tapi bila itu tidak baik mari kita benahi demi untuk kemajuan bersama, “pungkasnya. (Has)