Jembatan Penghubung Antar Desa di Batang Natal Ambruk Akibat Dihantam Banjir

Jembatan penghubung Desa di Kecamatan Batang Natal Ambruk, Senin (13/11/2023) fhoto : Istimewa.
Jembatan penghubung Desa di Kecamatan Batang Natal Ambruk, Senin (13/11/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Hujan deras mengguyur wilayah Batang Natal sejak sore menyebabkan sungai Parlampungan meluap dan jembatan penghubung antar desa Ambruk di Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (13/11/2023).

Salah satu warga Desa Parlampungan Ahmad Husein mengatakan, jembatan aek baru julu ambruk akibat meluapnya sungai Parlampungan.

“Jembatan ambruk itu penghubung akses antar Desa Aek baru Julu, Desa Aek Baru jae, Desa Guo Batu dan Desa Lubuk Samboa, kini akses itu sudah tidak terputus, “ujar Husein kepada Wartamandailing lewat telepon selulernya.

Dengan tingginya curah hujan sejak siang hingga sore mengakibatkan sungai Parlampungan meluap dan kini warga yang bermukim di bantaran sungai telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

“Air sudah masuk ke rumah karena besarnya Sungai Parlampungan dan kini saya dan keluarga sudah mengungsi ke tempat yang lebih aman, “ungkap Husein.

Sementara Camat Batang Natal yang dihubungi media ini lewat telepon selulernya terkait dengan meluapnya Sungai Parlampungan hingga Ambruknya jembatan Aek Baru julu belum didapat keterangan hingga berita ini diturunkan. (Has)

Read More