Rusdi Harnas Caleg Muda Berhati Sosial dan Keagamaan

H Rusdi Harnas Nasution, S.Sos Calon anggota DPRD Madina dapil 1. fhoto : Istimewa.
H Rusdi Harnas Nasution, S.Sos Calon anggota DPRD Madina dapil 1. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pemilu untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I Mandailing Natal (Madina) menghadirkan nama baru yang tak kalah beken dari nama nama anggota DPRD sebelumnya.

Salah satu nama calon anggota legislatif (caleg) yang akan maju menuju kursi legislatif yakni putra asli Kabupaten Mandailing Natal yang tinggal dan besar di Kelurahan Panyabungan III.

Nama calon anggota DPRD Madina yang diusung Partai Golkar dengan nomor urut 3 untuk Dapil I yakni Rusdi Harnas Nasution, S.Sos. Caleg muda yang memiliki pola pikir yang lebih progresif ke arah kemajuan dan cenderung bermasyarakat dan lebih menguntungkan kebersamaan ketimbang pribadi.

Rusdi, nama panggilannya menjadikan visi misi kursi legislatif sebagai wadah untuk mensejahterakan masyarakat serta mewyujudkan masyarakat yang sejahtera.

Nama Haji Rusdi Harnas sendiri sudah tidak asing lagi di Kabupaten Madina utamanya di Kota Panyabungan dan sekitarnya.

Pria kelahiran Panyabungan 19 Juli 1984 ini juga dikenal sebagai sosok pengusaha radio yang sering kita dengar yakni radio Mass Fm dan juga pengusaha perabotan rumah tangga (Mebel) serta dikenal sebagai salah satu pendiri Komunitas pecinta ulama dan Habaib yang dikenal dengan Komunitas Bismillah Madina.

Rusdi pun semakin dikenal dan populer karena sering muncul dalam pemberitaan media online juga di media sosial, namanya pun sering muncul di berbagai kegiatan sosial yang membantu para guru Madrasah, guru mengaji malam dan para guru guru agama Islam yang kurang mampu lewat komunitas Bismillah Madina serta terlibat langsung dalam menggalang dana bantuan untuk korban Palestina.

Read More

Meski termasuk pemain baru di perpolitikan Madina, Rusdi Harnas mengaku untuk maju di pemilu 2024 telah melakukan berbagai persiapan. Tidak hanya meminta dukungan masyarakat luas, Rusdi juga sudah meminta restu dan dukungan dari orang tua agar menjadi motivasi dan semangatnya berjuang.

“Alhamdulillah, dapat dukungan untuk maju dari partai Golkar. Namun bagi saya restu orang tua nomor satu sekaligus modal paling berharga untuk maju di pemilihan ini,” Kata Rusdi.

Rusdi juga mengaku, untuk pertarungan politik ini tidak hanya sekedar kalah dan menang, namun harus memberikan contoh pada yang lain agar maju dan berbuat demi kesejahteraan masyarakat Madina demi terwujudnya Madina yang sejahtera.

Adapun Pemilihan Dapil I Mandailing Natal sendiri untuk DPRD meliputi Kecamatan Panyabungan Kota, Kecamatan Panyabungan Timur, Kecamatan Panyabungan Barat. (Has)