Bank BRI Sosialisasi Simpan Pinjam dengan Para Kades di Kotanopan

Kepala unit Bank BRI Kotanopan Umar Siddiq bersama pegawai kantor camat kotanopan dan sejumlah kepala desa, senin (11/12/2023) fhoto : Istimewa.
Kepala unit Bank BRI Kotanopan Umar Siddiq bersama pegawai kantor camat kotanopan dan sejumlah kepala desa, senin (11/12/2023) fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) tbk, melalui Bank BRI Unit Kotanopan melaksanakan sosialisasi simpan pinjam dan produk perbankan BRI dengan sejumlah kepala desa di aula kantor Camat kotanopan, Senin (11/12/2023)

Sosialisasi ini diberikan, agar masyarakat di wilayah Kotanopan tidak terkena dengan masalah karena merasa terbebani hutang melalui rentenir dan sejenisnya, disini Bank BRI akan membantu warga khususnya pelaku UMKM yang ada di setiap Desa, di Kecamatan Kotanopan.

Kepala Unit Bank BRI Kotanopan Umar Siddiq menyampaikan, dalam kegiatan
Sosialisasi kali ini ada 3 jenis pinjaman yang ditawarkan kepada nasabah yang dapat diberikan oleh Unit BRI Kotanopan.

  1. Kredit Ekstra Cepat (KECE ) yang bekerja sama dengan Agen Brilink setempat untuk dapat diberikan pinjaman tanpa agunan sampai dengan 5 juta
  2. Kredit Usaha Rakyat ( KUR ) Mikro, pinjaman dengan suku bunga rendah dengan besar pinjaman sampai dengan Rp 100 juta.
  3. Pinjaman Kupedes, pinjaman dengan adanya asuransi jiwa dan tingkatan dari pinjaman KUR bisa sampai 500 juta.

Selain itu, kata Umar Siddiq, produk perbankan seperti Aplikasi BRIMO dan Agen BRILINK dan produk untuk tabungan, saat ini kita memiliki tabungan yang menarik dengan suku bunga tinggi, yaitu tabungan jenis simpanan deposito sangat menjanjikan.

“Agar aman sebaiknya tabungan kita disimpan dengan jenis deposito, uang kita aman dan mendapatkan keuntungan yang besar, “ujar Umar Siddiq.

Lanjut, Umar Siddiq, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM di Desa yang ada di Kecamatan Kotanopan dalam mengembangkan usahanya.

“Kita punya program simpan pinjam berupa BRI Kurs dengan suku bunga ringan dan persyaratan mudah yang dikhususkan bagi pelaku UMKM, agar mereka dapat mengembangkan usahanya dan kita support untuk tambahan modalnya, “ungkapnya.

Read More

Kasi PMD Kecamatan Kotanopan Safriedi menyampaikan, dengan adanya sosialisasi
dari Bank BRI terhadap Kepala Desa se Kecamatan Kotanopan, kiranya dapat menambah pengetahuan kepala desa tentang produk perbankan dan simpan pinjam di Bank BRI kotanopan.

“Diharapkan para kades dapat memahami syarat dan ketentuan simpan pinjam yang dibutuhkan oleh warganya, agar ke depan masyarakat pelaku UMKM lebih mudah mendapatkan bantuan modal dan bisa mengembangkan usahanya, “ujarnya. (Has)