Kapolres Sibolga Berikan Motivasi dan Bimbingan Kepada Siswa SMAN 3

WARTAMANDAILING.COM, Sibolga – Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, turun ke Sekolah Menengah Atas Negeri 3 (SMAN), kesempatan yang baik ini, dalam Rangka kegiatan Police Goes To School.

Kapolres Sibolga memberikan pemahaman terkait bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas, serta Kenakalan Remaja, kepada Siswa/i SMA Negeri 3 (Sekolah Menengah Atas), Selasa (30/1/ 2024).

Kapolres Sibolga melalui Kasi Humas Polres Sibolga IPTU Suyatno, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut melaksanakan kegiatan bimbingan dan penyuluhan anti narkoba, tertib lalu lintas serta kenakalan remaja kepada pelajar siswa/i SMA Negeri 3 Sibolga, dalam rangka antisipasi bahaya narkoba, tertib berlalu lintas serta kenakalan remaja.

Selain memberikan bimbingan dan Penyuluhan, Kapolres juga memberikan motivasi kepada Siswa/i SMA Negeri 3 Sibolga.

“Kegiatan Police Goes To School ini kita lakukan secara bergantian ke Sekolah-Sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga, hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga dalam pemberantasan terhadap peredaran dan penyalahguna Narkoba serta menyelamatkan Generasi Muda dari Pengaruh Narkoba serta Tertib Berlalu Lintas, serta Kenakalan Remaja,” ujarnya.

Disampaikan, bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan Masyarakat sekitar.

Kemudian, dihimbau apabila mengemudikan kenderaan wajib menggunakan Helm SNI, baik yang mengemudikan ataupun yang dibonceng, tidak mengemudikan kenderaan dengan ugal-ugalan.

Read More

Dikatakan, kegiatan ini guna menindaklanjuti Instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk Implementasi dari Program Kapolda Sumatera Utara mengenai “Narkotika Musuh Bersama”.

Adapun kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sibolga AKBP Achmad Fauzy, bersama Kasat Lantas AKP Muhammad Joni, Kanit Regident IPDA Marwa Siregar dan Kanit Dikmas AIPDA Zulham Lubis dan Personil Polres Sibolga. (L.Naibaho)

Related posts