Dr. Fadly Saputra, S.Pa Resmi Diangkat sebagai Plh Direktur RSUD Pandan

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Pj Bupati Tapteng Dr. Sugeng Riyanta mengangkat Dr. Fadly Saputra, S.Pa sebagai Plh Direktur RSUD Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Pengangkatan ini dilakukan setelah Direktur RSUD Pandan, dr. Masdyana Doloksaribu dinonaktifkan sementara karena sedang dalam proses pembenahan manajemen dan pembenahan terhadap kinerja rumah sakit.

Dr. Sugeng Riyanta menjelaskan bahwa tujuan pengangkatan Dr. Fadly ini adalah untuk meningkatkan kinerja RSUD Pandan dalam rangka melayani (Public Sevice) urusan management dan kesehatan dan juga untuk Badan Layanan Umum (BLU) untuk mencari sumber PAD.

Pj Bupati mengatakan telah tiga kali mengunjungi RSUD Pandan dan melihat banyak potensi harus dikelolah dengan baik dan profesional. Dan juga menduga, tata kelola RSUD Pandan Sebelumnya kurang tergarap dengan profesional.

“Harapan saya sesuai dengan misi saya kesini adalah dari tata kelolah pemerintahan yang baik dan juga mengedepankan asas-asas good governance,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan kepada Direktur yang baru, untuk benar-benar mengedepankan pelayanan publik dengan baik, melakukan penataan terhadap seluruh pegawai.

“Saya sudah sampaikan kepada Direktur, kalau perlu harus ditata pegawai dan juga pejabatnya saya berikan kewenangan. Tapi target PAD harus dapat lebih tinggi, dan meningkatkan pelayanan publik, tidak ada lagi namanya intimidasi dan sebagainya, bekerjalah sesuai SOP,” Kata Sugeng.

Dr. Fadly Saputra, saat di konfirmasi pada Sabtu (3/2/2024) di Pandan menjelaskan, dirinya diberi kepercayaan oleh Pj.Bupati Tapteng akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan dan pencapaian sebagaimana yang diharapkan.

Read More

“Yang sudah baik kita tingkatkan menjadi lebih baik, yang kurang baik mudah-mudahan bisa kita perbaiki. Jadi saya melangkah dengan bismillah maju dengan harapan dari Pak Bupati dan harapan dari Daerah ini,” tutur Fadly. (L.Naibaho)

Related posts