Sakira Naila, Bocah Warga Salambue Butuh Uluran Tangan Dermawan

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sakira Naila Lubis, seorang bocah umur 6 tahun dari Desa Salambue, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan sedang kritis di ruang ICU sebuah rumah sakit di Medan dan saat ini butuh uluran tangan dermawan untuk biaya operasi.

Naila terjatuh, Jumat (2/2/2024), di rumahnya sekitar pukul 22.00 WIB. Kepala bagian belakangnya terbentur keras di lantai, hingga membuatnya muntah darah seketika. Naila langsung melemah kesadarannya.

Ibunya langsung membawanya ke salah satu rumah sakit swasta di Kota Padangsidimpuan. Karena keterbatasan alat, Naila Lubis dilarikan ke rumah sakit di Medan dan saat ini dalam kondisi kritis di ruang ICU anak.

Dokter mendiagnosa bahwa Naila mengalami saraf terputus dari tengkorak otak dan harus segera dilakukan operasi untuk menyelamatkan nyawa Naila.

Naila dan keluarganya bukan peserta BPJS. Perkiraan biaya operasi sekitar 75 juta. Keluarga harus menyediakan uang muka sebesar 40 juta supaya dapat dilakukan tindakan operasi.

Sesuai peraturan, BPJS tak bisa diurus secepatnya. Menurut aturan harus menunggu 14 hari untuk pengaktifan BPJS baru yang diurus.

Elfrida Yanti (36), ibu Naila Lubis kepada wartawan, Sabtu (3/2/2024), berharap uluran tangan semua pihak untuk menyelamatkan putrinya. Menurutnya, putrinya itu sekarang kondisinya sedang berkejaran dengan waktu untuk segera dioperasi.

Read More

“Mohon bantuannya untuk menolong Naila segera mendapatkan tindakan medis. Dana Rp 40 juta di awal ini harus terkumpul agar dia segera dioperasi,” ujar Elfrida.

Donasi untuk Naila bisa dikirim melalui rekening 2008196721 An.Burangir BSI. No kontak bantuan atas nama Juli Zega/Burangir di no 082368774440. (r/MBD)

Related posts