Ali Amran Hasibuan Caleg Partai Golkar No 4 Dapil Palas 2 Ingin Membangun Insfratruktur Dan UMKM

Ali Amran Caleg Partai Golkar Nomor Urut 4. fhoto : Istimewa.
Ali Amran Caleg Partai Golkar Nomor Urut 4. fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Ali Amran Hasibuan Calon Legislatif (Caleg) Partai Golongan Karya (Golkar) nomor urut 4, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Padang Lawas (Palas) II, Provinsi Sumatera Utara mengatakan akan Prioritaskan Perkembangan Pembangunan di Wilayahnya jika terpilih kelak sebagai anggota legislatif.

Hal itu diutarakan Ali Amran kepada awak media Wartamandailing.com, di Kecamatan Barumun Tengah, tepatnya di desa Unte Rudang. Ia juga mengatakan selain usulan pembangunan banyak solusi yang ia tawarkan bila terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas, Minggu 05/02/2024 sore.

”niat saya sudah jelas ingin berbakti kepada masyarakat luas, khususnya daerah Dapil II yang merupakan dapil saya berjuang merebut hati masyarakat,” ujarnya.

Diketahui, Ali Amran sudah melekat namanya di masyarakat kecamatan Barumun Tengah, dimana ia adalah mantan kepala Desa Unte Rudang tiga periode berturut turut dan kini Ali Amran ingin meningkatkan pengabdiannya kepada masyarakat melalui Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten. 

Ditambahkan Ali Amran, selain peningkatan insfratruktur jalan, apabila terpilih nanti juga akan prioritaskan dan membenahi sektor usaha masyarakat untuk meningkatkan tarap ekonomi melalui usaha mikro.

”banyak sektor yang harus dibenahi, seperti UMKM masyarakat yang harus dikembangkan, begitu juga sektor pertanian dan perkebunan, dimana para petani sering keluhkan kelangkaan pupuk, Insa Allah semua itu akan saya perjuangkan agar masyarakat mudah untuk mendapatkannya, “ujarnya.

Ia juga berharap dan minta restu serta doa dari semuanya, dimana tanpa andil dari masyarakat ia bukan siapa dan tak bisa berbuat apa-apa.

Read More

“Mohon do’a dan dukungan semuanya dalam kontestasi pesta rakyat ini, dimana pengabdian ini merupakan untuk kita semua,” harapnya.

Tongku Raja Harahap, warga desa Siboris Dolok di tempat yang sama sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Dapil II yang terdiri dari enam Kecamatan yaitu : Kecamatan Lubuk Barumun, Aek Nabara Barumun, Sihapas Barumun, Barumun Barat, Barumun Tengah dan Kecamatan Huristak kepada Ali Amran Hasibuan dari Partai Golkar nomor urut 4.

Dari beberapa pemaparan pak Ali Amran yang saya dengar, kata Tongku Raja, saya yakin dan pantas untuk disampaikan kepada kaumku yang mempunyai adat dalihan natolu, (Mora, Kahanggi dan Anak boru) kerena pengalaman pak Ali Amran selama tiga periode sebagai kepala desa.

“Saya sangat berharap agar semua kaum famili, mendukung dan memilih pak Ali Amran, dasarnya beliau sudah mempunyai pengalaman dalam menata dan membangun selam memimpin desa Unte Rudang,tiga periode berturut turut, “harap Tongku Raja Harahap.

Dari pantauan kami di lapangan, beberapa orang warga Barumun Tengah yang kami jumpai sangat mendukung langkah mantan kades Unte Rudang Ali Amran Hasibuan. (Wahyu P Siregar).