Lewat Adu Penalti, Anduring FC Singengu Juara Piala NNB Cup-1 Pasar Kotanopan

Tim Anduring FC Singengu ketika diabadikan usai menerima hadiah dan trofy sang juara di ajang turnamen NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan di lapangan Manja Pasar Kotanopan, Minggu (04/02/2024). fhoto : (Wartamandailing/ Munir Lubis).
Tim Anduring FC Singengu ketika diabadikan usai menerima hadiah dan trofy sang juara di ajang turnamen NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan di lapangan Manja Pasar Kotanopan, Minggu (04/02/2024). fhoto : (Wartamandailing/ Munir Lubis).

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Pagelaran turnamen sepakbola memperebutkan piala NNB Cup-1 Lingkungan I Kelurahan Pasar Kotanopan, Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal yang berlangsung di lapangan Manja Pasar Kotanopan, resmi ditutup pada Minggu (04/02/2024).

Tim Anduring FC Singengu Kecamatan Kotanopan berhasil meraih juara pertama, setelah pada pertandingan partai puncak atau babak grand final berhasil mengalahkan kesebelasan Manja FC Pasar Kotanopan melalui drama adu pinalti 4-2 (0-0).

Pertandingan partai final itu disaksikan anggota DPRD Sumut Rahmat Rayyan Nasution, anggota DPRD Madina Rahmat Rizki Daulay, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution bersama para asisten, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Madina, dan tokoh masyarakat Madina H. Khoiruddin Nasution.

Juga hadir Camat Kotanopan Ahmad Pamilu Daulay bersama Kapolsek Kotanopan AKP Parsaulian Ritonga, mewakili Dan Ramil 14 Kotanopan Kapten Inf Syaiful Abdi, Lurah Pasar Kotanopan M. Arjun Nasution, para tokoh masyarakat, pihak sponsor serta ribuan penonton yang sengaja datang dari berbagai penjuru di wilayah tersebut.

Pada laga puncak tersebut, tim Manja FC menurunkan pemain Sofwan ( penjaga gawang), Fauzan, Nasrin, Amru,Adrian, Fandi,Muluk, Rezki, Feri,Gibran dan Parella. Sementara pemain cadangan yak.ni Ruli, Akhir, Fauzi,Rusdi, Fikri, Anwar dan Herman.

Sementara tim Anduring FC menurunkan pemain Ahmad Saleh ( penjaga gawang), Ain, Mukti, Rahmat, Hendri, Agra, Yuda, Kani, Bongsu, Reza dan Agil. Pemain pengganti yaitu Ginan, Dayat, Pardian, Ari, Abdi, Rian, Ikbal dan Boy.

Sementara wasit yang memimpin grand final kali ini sebanyak enam orang meliputi wasit utama, dua asisten wasit ( hakim garis), dua asisten tambahan yang berdiri disamping gawang dan wasit cadangan.Mereka adalah Muhammad Ali Nasution, Panyusunan Nasution, Mukhlis Nasution, Rahmad, Sulaiman dan Fauzi.

Read More

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal, sehingga kemenangan harus di tentukan melalui laga adu penalti. Saat adu penalti, Anduring FC lebih beruntung, karena pemain penendang atau yang ditetapkan menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik dengan skor 4-2.

Fhoto : Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution ketika menyerahkan hadiah dan trophy bergilir turnamen NNB Cup-1 Lingkungan I Pasar Kotanopan kepada tim juara Anduring FC Singengu di lapangan Manja Pasar Kotanopan, Minggu (04/02/2024).

Hasil selengkapnya pemenang turnamen sepakbola NBB Cup-1 Lingkungan Pasar Kotanopan 2023/2024, juara I tim Anduring FC Singengu, Juara II Manja FC Pasar Kotanopan. Sementara untuk posisi III merupakan juara bersama yang direbut tim Halilintar Jambur Tarutung dan Armada FC Tombang Bustak Kotanopan.

Sedangkan pencetak gol terbanyak (top scorer ) yakni 17 gol direbut Khairul Parwis sebagai pemain Halilintar Jambur Tarutung. Untuk pemain terbaik yaitu Agil Fauzi dari Anduring FC Singengu, kiper terbaik direbut oleh Sofwan dari Manja FC, tim fair play diraih tim Muda Raya Sayurmaincat, tim terbaik diraih Batas Kota Hutabaringin dan tim pelopor fair play diperoleh Boralla Hutapungkut Julu.

Wakil Bupati Madina Atika Asmi Utammi Nasution mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang serta seluruh tim yang telah berpartisipasi, menjaga dan menunjung tinggi sportifitas dan kemanan dalam ajang turnamen tersebut.

“ Turnamen telah berakhir, semoga para peserta bisa mendapatkan manfaat yaitu terpenuhinya semangat berkompetisi dan dapat menjadi motivasi dalam memacu optimalisasi potensi diri dalam mengembangkan olahraga. Kalah menang itu biasa dalam pertandingan, persahabatan, silaturrahmi, kebersamaan dan persaudaraan jangan terputus karena kompetisi ini ,” ucapnya.

Atika juga berharap agar turnamen terus berlanjut, karena sangat bermanfaat sebagai wadah ataupun membuka ruang bagi kalangan generasi muda untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga terhindar dari pergaulan bebas maupun penyalahgunaan narkoba.

Turnamen seperti ini katanya juga menjadi ajang persahabatan dan silaturrahim bagi masyarakat khususnya di wilayah Mandailing Julu dan pada umumnya di Kabupaten Mandailing Natal.

“Melalui turnamen NNB Cup-1 ini, kami meminta Kadispora Madina dapat menyeleksi bibit-bibit pemain sepakbola terbaik yang bisa diturunkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang ini dimana Aceh dan Sumatera Utara akan menjadi tuan rumahnya,” ujarnya. (Munir Lubis)