Pasar Murah Sembako Akan Digelar di Parkiran GOR Pandan

Pasar murah akan segera di gelar di Pandan. fhoto : istimewa.
Pasar murah akan segera di gelar di Pandan. fhoto : istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara akan menggelar Pasar Murah di 12 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Utara, yang salah satunya adalah di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Pasar Murah ini merupakan hasil kolaborasi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Sumatera Utara dengan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Dinas Perindag Tapteng, dan stakeholder yaitu Bulog, Bank Indonesia, Pertamina, PT. Medan Distributor Raya, PT. Indomarco Adi Prima.

Hal ini disampaikan oleh Plh. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Tapteng, Tiurlina Hasmawati Sihite. SP. MM, diwakili oleh Kabid Perdagangan, Veldman Saudara Manurung, ST di Dinas Perindag Tapteng, Sabtu (17/2/2024).

“Sebagai upaya Pengendalian Inflasi Daerah, menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri pada Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah yang digelar setiap Senin, khususnya dalam rangka memasuki Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M dan Idul Fitri 1445 H/2024 M maka akan dilaksanakan Pasar Murah di Area Parkir Gedung Serbaguna (GOR) Pandan pada Selasa (20/2/2024) mulai pagi pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB” kata Kabid Perdagangan Dinas Perindag Tapteng.

“Melalui Pasar Murah juga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri tahun 2024 ini. Berbagai komoditi yang akan dijual dalam Pasar Murah harganya dibawah harga pasar, meliputi beras, minyak goreng, telur, gula, tepung, king fisher, dan sirup kurnia. Pasar murah yang akan dilaksanakan merupakan langkah kongkrit dalam upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok terhadap masyarakat,” ujarnya.

Dalam Pasar Murah ini tersedia beras 5 ton, minyak goreng KITA dan minyak goreng INL 50 dus, gula 25 karung, tepung 10 karung, king fisher 10 dus, dan sirup kurnia 15 lusin, serta telur.

“Kami harap Masyarakat dan juga ASN dapat hadiri berbelanja di Pasar Murah tersebut,” pungkasnya. (L.Naibaho)

Read More