Musrenbang Desa Binanga Tolu Kecamatan Huristak Prioritaskan Perbaikan Jalan Penghubung Desa

Musrenbang Desa Binanga Tolu Kecamatan Huristak Prioritaskan Perbaikan Jalan Penghubung Desa, fhoto : Istimewa.
Musrenbang Desa Binanga Tolu Kecamatan Huristak Prioritaskan Perbaikan Jalan Penghubung Desa, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa  (Musrenbangdes) adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa, untuk menyusun Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) dan Musrenbangdes dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengacu pada RPJM desa.

Setiap Pemerintah Desa (Pemdes) diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa. Musrenbang adalah forum perencanaan (Program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku adat lainya. Musrenbang desa yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar desa.

Pada pelaksanaan Musyawarah pembangunan desa (Musrenbangdes), Desa Binanga Tolu, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas tahun 2024. Pemerintah Desa Binanga Tolu melaksanakan kegiatan Musrembang desa di aula kantor Desa, Masyarakat beserta seluruh jajaran dan perangkat desa, Kamis 29/02/2024.

Seluruh pengajuan mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, adat dan agama ditampung dan akan dimasukkan dalam Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPD) Tahun 2023.

Musrenbang desa Binanga Toli di pimpin ketua BPD Ahmad Kholil Hasibuan di dampingi anggota BPD lainnya.

Musdes tersebut di hadiri Kepala Desa Binanga Tolu Hanura Ahmad Hasibuan, utusan mewakili camat Huristak Irpan Hasibuan, Bripka Azmi Syaputra dari Kepolisian Polsek Barteng, Serda Abdul M Harahap dari Koramil 10 Binanga.

Dalam rapat tersebut tertuang kesepakatan bersama bahwa prioritas pembangunan desa Binanga Tolu tahun 2025 adalah perbaikan jalan ke anak desa Binuang. (Wahyu P Siregar)

Read More