Jelang Pilkada 2024, DPD Partai Golkar Tapsel Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati

Tim penjaringan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan Pilkada 2024 (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) resmi membuka pendaftaran dan penjaringan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel periode 2024-2029.

Pendaftaran dan penjaringan yang dibuka secara nasional pada 9 April hingga 23 April 2024 ini bertempat di Kantor DPD Golkar Kabupaten Tapsel, Jl. Ade Irma Suryani No. 20, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan.

Dalam menjaring bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati tersebut dilakukan oleh tim seleksi internal pengurus Partai Golkar yang diketuai oleh Arman Syah Nasution, SH.

Arman, selaku ketua penjaringan mengemukakan, pendaftaran dibuka untuk menjaring balon Bupati Tapsel dan Wakil Bupati Tapsel pada Pilkada 2024. Pendaftaran bakal calon Bupati/Wakil Bupati mulai dibuka pada 15 April hingga 23 April 2024 mendatang.

Penjaringan yang dibuka Partai Golkar ini, kata Arman, terbuka bagi internal kader Partai Golkar maupun kalangan eksternal. Hal itu berdasarkan surat keputusan DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bernomor: B-70/GK/Sumatera Utara/IV/2024 dan merujuk surat keputusan DPD Partai Golkar kabupaten Tapsel nomor: SK-024/GK-TS/IV/2024.

“Kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para calon, termasuk eksternal untuk mendaftar di Partai Golkar pada kontes pilkada 2024 mendatang,” terang Arman saat menggelar konferensi pers di kantor DPD Golkar, Senin (15/4/2024).

Dia mengatakan sebelum melakukan pendaftaran bakal calon terlebih dahulu mengambil formulir di Kantor DPD Partai Golkar Tapsel. 

Read More

“Jadwal pengambilan dan pengembalian formulir pendaftaran dibuka untuk jadwal yang sama yakni tanggal 15 hingga 23 April 2024,” jelasnya lagi.

Arman menambahkan, tujuan penjaringan ini adalah mencari sosok yang layak atau kredibel untuk memimpin kabupaten Tapsel lima tahun kedepan, tentunya dengan melihat track record serta konsep dalam membangun Tapsel sebagai rekomendasi untuk DPP nantinya.

“Tidak ada persyaratan khusus, dan tidak ada istilah mahar politik atau apapun bentuknya, tapi yang utama setiap balon harus memiliki pandangan, pemahaman, ideologi serta wawasan kebangsaan yang sama terutama dalam upaya membangun kabupaten Tapsel menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Adapun struktur untuk Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel pada Pilkada 2024 diantaranya, Arman Syah Nasution, SH sebagai Ketua, Zulkarnaen Dalimunthe sebagai Sekretatis, Nurhidayani Pulungan dan anggotanya berjumlah 5 orang yakni, Drs. H. Ali Adanan Nasution, Rahman Budi Harto Nasution, Muslim Pasaribu, Bidang Simatupang dan Herlina Sari. (Nas)

Related posts