Hari Kedua Masuk Sekolah, SMPN 1 Natal Mengadakan Halalbihalal

M.Yusuf Ali Hakim,S.PdI sedang menyampaikan tausyiah agama islam saat halal bihalal dihadapan para Siswa-siswi SMP Negeri 1 Natal, fhoto : Wartamandailing.
M.Yusuf Ali Hakim,S.PdI sedang menyampaikan tausyiah agama islam saat halal bihalal dihadapan para Siswa-siswi SMP Negeri 1 Natal, fhoto : Wartamandailing.

WARTAMANDAILING.COM, Mandailing Natal – Libur sekolah dalam rangka merayakan idul Fitri 1445 H / 2024 M, baru saja usai, dan hari ke dua masuk sekolah SMP Negeri 1 Natal melaksanakan Halalbihalal, Rabu (17/4/2024).

Acara yang digelar dilingkungan sekolah SMP Negeri 1 Natal ini, dimulai sejak pukul 10:00 Wib, kegiatan itu diikuti oleh seluruh Siswa-siswi dan seluruh Dewan Guru, serta juga melibatkan Penceramah Agama Ustadz M.Yusuf Ali Hakim,S.PdI.

Kepala SMP Negeri 1 Natal Midra Diana. S.Pd. M.M. menyampaikan halalbihalal ini dilaksanakan untuk memaknai seraya mengambil berkah dan hikmah dari makna lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 ini.

“Halalbihalal untuk meningkatkan dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama siswa-siswi, serta antara siswa dengan Para Dewan Guru dan Kepala Sekolah, “ujar kepala sekolah SMP 1 Natal ini.

Lanjut, Mitra Diana mengatakan bahwa sebenarnya saling maaf memaafkan tidak hanya saat hari raya idul Fitri saja, tetapi setiap melakukan kesalahan hendaknya untuk segera meminta maaf.

“Halalbihalal sebagai ajang saling maaf memaafkan merupakan budaya bangsa Indonesia yang terus dilestarikan, banyak orang yang menempuh jarak ratusan kilometer untuk mudik bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak famili, “ujar Mitra Diana.

Dijelaskan, hikmah yang didapatkan dari silaturahmi dan halalbihalal yaitu, memanjangkan umur, membuka pintu rezeki, menjaga kerukunan, dan penyebab masuk surga dan dijauhkan dari neraka.

Read More

“Momentum Hari Raya Idul Fitri ini, marilah kita saling maaf memaafkan satu sama lain, baik sesama Guru, maupun sesama siswa, antara siswa dengan para Dewan Guru, dan kedepannya marilah sama-sama tingkatkan kadar iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, “tutup Midra Diana.

Acara apel pagi dan halalbihalal di lingkungan sekolah SMP 1 Natal ini ditutup dengan saling salam bersalaman antara semua siswa dengan dewan guru serta kepala sekolah. (MAH)