Putusan PHPU Pemilu 2024, Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, pasca Putusan PHPU Pemilu 2024, fhoto : Istimewa.
Polres Tapteng Tingkatkan Pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu, pasca Putusan PHPU Pemilu 2024, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Tapteng – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif tahapan pemilu 2024 khususnya pada pengucapan putusan atau ketetapan PHPU (Perselisihan Hasil Pemilihan Umum) Pilpres tahun 2024 oleh Mahkamah Konstitusi di Gedung I MK RI, Jakarta (22/4/2024) pagi.

Antisipasi adanya gangguan Kamtibmas paska pembacaan putusan tersebut, Kepolisian Resor Tapanuli Tengah tingkatkan pengamanan objek penyelenggara Pemilu 2024 seperti pengamanan Kantor KPU dan Kantor Bawaslu Kab. Tapanuli Tengah. Senin (22/4/2024)

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Basa Emden Banjarnahor, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Tapteng Kompol Ricardo S. Siahaan, SH, MH menyampaikan bahwa Polres Tapanuli Tengah melibatkan 44 (empat puluh empat) personil pada pengamanan objek penyelenggaran pemilu 2024.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas pada objek penyelenggara pemilu 2024 di Kab. Tapteng Paska pengucapan putusan PHPU Pilpres 2024 oleh MK” Jelas Kabag Ops.

Kompol Rikardo juga menjelaskan selain penebalan personil pengamanan pada objek penyelanggara pemilu 2024 di Kab. Tapteng juga dilaksanakan Patroli Kamtibmas melibatkan kurang lebih 70 (tujuh puluh) personil gabungan dari Polres.

“Unit Patroli Sat Samapta bersama personil gabungan satuan fungsi dari Polres Tapteng juga melaksanakan patroli Kamtibmas ke kantor kantor DPC Partai, lokasi keramaian masyarakat dan lokasi rawan kriminalitas” jelas Kompol Ricardo

Terpantau situasi kamtibmas dan pengamanan objek penyelenggara pemilu 2024 serta kegiatan politik lainnya terpantau kondusif di wilayah Tapanuli Tengah. (My zebua)

Read More

Related posts