Untuk Menjadi Bacabup Tapteng 2024, Josmen Sitohang Siap Mundur Dari Partai Nasdem

Josmen Sitohang usai mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Gerindra, Kamis (16/5/2024) pukul 15.30 Wib di Kantor Gerindra Tapteng di Pandan, fhoto : Ist.
Josmen Sitohang usai mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Gerindra, Kamis (16/5/2024) pukul 15.30 Wib di Kantor Gerindra Tapteng di Pandan, fhoto : Ist.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Tengah – Desas-desus Pencalonan Josmen Sitohang menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) Tapteng 2024 – 2029 untuk November mendatang makin terlihat nyata.

Hal ini di ucapkan Josmen Sitohang usai mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Gerindra pada Kamis (16/5/2024) pukul 15.30 Wib di Kantor Gerindra Tapteng di Pandan.

Josmen dalam pernyataannya pada puluhan wartawan yang hadir menyebutkan bahwa dirinya yang akan mengambil inisiatif untuk tarik diri dari partai yang sudah menjadikannya Anggota DPRD Tapteng.

“Ini atas inisiatif saya akan mundur dari Partai Nasdem, untuk maju menjadi Kandidat Calon Bupati Tapanuli Tengah, tentunya dengan dukungan masyarakat Tapteng,” ujarnya.

Dan Perihal pencalonan dirinya maju untuk meraih Kursi Tapteng 1, semua sesudah dipersiapkan dengan matang dan optimis akan menangkan perhelatan pilkada Tapteng mendatang.

“Kita mencalon ini dengan hati yang tulus, dan ikhlas untuk menjadikan Tapteng lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Terkait konsekuensi yang akan diterimanya dari Partai Nasdem nantinya soal PAW bahkan pemecatan dirinya sebab dia maju dari partai lain tanpa rekomendasi dari partai sendiri yakni Partai Nasdem, dirinya menyebutkan bahwa sudah siap dengan segala kemungkinan yang terjadi.

Read More

“Kalau pergantian antar waktu (PAW) bahkan di keluarkan dari Partai Nasdem itu udah pasti. Dan kita menghadapi hal tersebut sudah siap apapun yang terjadi nanti,” tuturnya.

Josmen Sitohang juga menyatakan sejauh ini dirinya sudah mendaftar di 5 partai politik untuk memuluskan langkahnya nanti ke KPU Tapteng merebut kursi Tapteng 1.

“Sejauh ini kita sudah mendaftar ke lima Partai, seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PDIP dan PAN dan PKB, dan kita yakin akan menang. Sebab kita bertarung ini sudah siap menang maupun kalah. Namun besar kemungkinannya kita yang akan menang,” ungkapnya.

Hasmi Simatupang, Ketua Gerinda Tapteng saat di konfirmasi terkait pendaftaran calon Bupati Tapteng ke Partai berlambang Garuda ini menjelaskan bahwa partai Gerindra membuka pintu selebar-lebarnya untuk putra putri terbaik Tapteng untuk maju di Pilkada Bupati mendatang,

“Kita dari partai Gerindra selalu terbuka untuk masyarakat Tapanuli Tengah. Dan untuk putra putri terbaik Tapteng yang hendak maju menjadi bakal calon bupati Tapteng. Dan Pak Josmen ini adalah salah satu Putra terbaik Tapteng yang mengantar berkasnya pada Kita. Dan semua berkas yang di persyaratan sudah lengkap. Dan nantinya ini akan kita bawa ke tingkat provinsi hingga ke tingkat pusat untuk di verifikasi dan bisa di tetapkan oleh pengurus Pusat,” ujar Hasmi. (L.Naibaho)