Sambangi Kantor Gerindra Tapteng, Darwin Sitompul Sampaikan Visi dan Misi

Darwin Sitompul bersama Tim hadir di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Tapteng untuk menyampaikan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2024 -2029, Rabu (22/5/2024) fhoto : Ist.
Darwin Sitompul bersama Tim hadir di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Tapteng untuk menyampaikan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2024 -2029, Rabu (22/5/2024) fhoto : Ist.

WARTAMANDAILING.COM,Tapteng – Balon Bupati Darwin Sitompul bersama Tim hadir di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Tapteng untuk menyampaikan Visi dan Misi Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah periode 2024 -2029, Rabu (22/5/2024) sekira pukul 10.15 WIB.

“Terwujudnya Kabupaten Tapanuli Tengah yang Harmonis, Energik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil”, ujar Darwin mengawali pemaparan Visinya.

Visi yang di bacakan oleh calon kandidat ini dihadapan para peserta yang hadir usai penyampaian pertama Visi Misi oleh Kandidat lainnya yakni Kyairul Kiyedi Pasaribu.

Darwin dalam penyampaian Visinya menjelaskan Jabaran dari Misi nya di ruang pertemuan Kantor Sekretariat DPC Gerindra ini menyebutkan, Harmonis mengandung makna dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara bertumpu
kepada nilai-nilai budi pekerti dan budaya yang luhur dengan mengedepankan nilai etika, moral dan norma dalam masyarakat, sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan secara damai, selaras dan serasi.

Dan untuk Energik, Darwin memaparkan mengandung makna penuh semangat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, didikasikan dengan meningkatkannya pendapatan per kapita penduduk yang berdampak pada menurunnya angka kemiskinan, peningkatan ekonomi serta keterjangkauan pelayanan masyarakat
dalam memenuhi kebutuhan dasar.

“Berdaya saing mengandung makna kondisi pembangunan daerah yang dilandasi keinginan bersama untuk mewujudkan masa depan pertumbuhan ekonomi, sosial dan lingkungan fisik yang lebih baik, didukung sumberdaya manusia yang unggul, profesional, kompetitif, serta berwawasan ke depan, “tutur Darwin.

Wakil Bupati Tapteng periode 2017 -2022 ini juga menjelaskan bahwa Amanah yang dimaksud mengandung makna bahwa dalam tata kelola pemerintahan yang baik, mengandung unsur partisipatif, akuntabel, transparan dan responsibilitas, akuntabilitas, dan bersih, serta bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

Read More

“Selanjutnya untuk “Terampil” mengandung makna kondisi dimana kualitas sumber daya manusia yang handal, kreatif, inovatif dan produktif dengan kompetensi yang teruji serta mampu beradaptasi dengan
perkembangan teknologi dan informasi, “kata Darwin.

Sedangkan untuk MISI yang dijabarkan mengandung makna yang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang harmonis dalam kerukunan kehidupan beragama, budaya dan keamanan.

“Dan juga mewujudkan kabupaten Tapanuli Tengah yang kreatif menuju desa mandiri, pengembangan aktifitas ekonomi yang adil dan pro rakyat, serta ramah investasi, “ujarnya.

Darwin Sitompul juga memaparkan misinya Mewujudkan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah yang berbudaya, mandiri, cerdas dan inovatif dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan yang memiliki daya saing.

Serta akan mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Bersih, Berwibawa, dan Tersedianya Infrastruktur Publik yang Berbasis Transparansi, Responsibilitas dan Akuntabilitas.

Dan yang terakhir, “kami akan mewujudkan Kabupaten Tapanuli Tengah yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang
bermutu bagi masyarakat. Juga akan meningkatkan Kualitas Pendidikan Melalui Integrasi Pendidikan Formal dan Non Formal, “ujar Darwin.

Darwin juga berharap agar DPC Partai Gerindra bisa mendukung dirinya nanti maju sebagai Bupati Tapteng.

“Saya berharap DPC Partai Gerindra Tapteng bisa merekomendasikan pencalonan saya jadi Bupati Tapteng ke DPD Gerindra Provinsi dan Pusat, sebab saya juga sebelumnya adalah bagian dari Partai Gerindra, “tutupnya. (L.Naibaho)