Satlantas Polres Tapsel Himbau Pengguna Jalan Agar Berhati-hati Melintasi Batu Jomba

Untuk mengurangi bertambahnya jumlah kecelakaan lalulintas (Laka lantas). Satlantas Polres Tapsel pasang banner rawan laka di jalan lintas Aek Latong - Batu Jomba. Kamis (23/5/2024) fhoto : Ist.
Untuk mengurangi bertambahnya jumlah kecelakaan lalulintas (Laka lantas). Satlantas Polres Tapsel pasang banner rawan laka di jalan lintas Aek Latong - Batu Jomba. Kamis (23/5/2024) fhoto : Ist.

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan, AKP. Danial Saragih himbau para supir agar hati – hati dan berkonsentrasi tinggi ketika melintasi Jalan di Batu Jomba.

Hal tersebut disampaikan Kasat, AKP. Danial Saragih, ketika dihubungi melalui telepon seluler saat menanyakan situasi Lalin (Lalu lintas) terkini di Batu Jomba.

“Seperi biasa tetap bisa lewat, namun agak hati hati karena situasi hujan material Batu agak lembek dan gelombang dengan Konsentrasi yang tinggi,” Sebut Kasat Lantas, Kamis pagi (23/05/2024).

Lanjut Kasat Lantas, situasi terkini kondisi untuk naik (menanjak) terjadi antrian, lantaran jalan tersebut baru saja diguyur hujan dan membuat permukaan jalan lembek dan licin.

“Kalau naik memang antri, karena material di Batu Jomba cukup lembek ketika diguyur hujan”, jelas Kasat Lantas yang dikenal akrab dengan awak media.

Jalan lintas Batu Jomba yang dikenal merupakan jalan yang cukup ekstrim untuk dilewati pengendara kendaraan bermotor ditambah lagi dengan pasca guyuran hujan membuat permukaan jalan menjadi licin tak jarang di jalan tersebut langganan laka lantas tunggal.

Jalan lintas Aek Latong- Batu Jomba, Tapanuli Selatan.

Read More

Diketahui dan dihimpun dari berbagai sumber kondisi geografis Aek Latong – Batu Jomba kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan Sumatera Utara yang labil terletak di daerah patahan bumi, tak jarang menyebabkan jalan lintas kendaraan amblas dan bahkan terjadi penurunan kontur tanah sehingga menyulitkan pengguna kendaraan untuk melintas. (MN)