Turnamen Sepak Bola Cilik Ujung Batu Basecamp FC Junior Menang Telak 7-0

Tim Sepakbola Kesebelasan Basecamp FC Junior, fhoto : Istimewa.
Tim Sepakbola Kesebelasan Basecamp FC Junior, fhoto : Istimewa.

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) Ke-79, Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi), Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar turnamen sepakbola cilik antar Dusun di lapangan sepakbola Desa Ujung Batu lV, Jumat (9/8/2024)

Pantauan awak media, pertandingan berlangsung seru dan menghibur antara kesebelasan Basecamp FC Junior berhadapan dengan siswa SD Negeri 0713 Desa Ujung Batu IV, yang dipimpin wasit Komar dan penjaga garis Leman dan Ardi.

Laga berjalan cukup seru dan pada penghujung waktu wasit membunyikan pluit pertanda pertandingan telah selesai, laga itu Basecamp FC Junior menang telak dengan mengalahkan SDN 0713 dengan skor 7-0.

Ketua panitia sepak bola cilik Ujung Batu IV, Komar mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 Pemerintah Desa Ujung Batu IV bekerjasama dengan donatur dan dermawan menggelar turnamen sepak bola cilik, kegiatan ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar warga dengan Pemerintah Desa.

“Kegiatan turnamen sepak bola ini sebagai ajang silaturahmi dan juga mengisi hiburan masyarakat menjelang HUT RI. Selain itu, juga untuk menjaring bibit atlit sepak bola andalan Desa Ujung Batu IV, dan kegiatan ini positif untuk anak-anak” katanya.

Ketua panitia menilai anak anak membutuhkan dukungan serta dorongan dari semua pihak agar mereka bisa menjadi atlet sepak bola yang handal di masa yang akan datang.

“Jika ada bibit pemain sepak bola diantara mereka nantinya, tentu menjadi kebanggaan bagi kita semua, seiring mereka tumbuh bisa mewakili Desa Ujung Batu IV, untuk ke tingkat kecamatan, kabupaten maupun ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat Nasional, “harapnya.

Read More

Dijelaskan Komar, sebanyak delapan (8) tim kesebelasan yang mengikuti turnamen. Kemudian pertandingan antara dusun ini telah berjalan sejak rabu kemarin.

Salah satu pemain cilik tim Basecamp FC Junior Irfanul Habib Siregar mengatakan, bahwa dirinya merasa senang ikut bermain di turnamen sepakbola ini, ia berharap timnya nanti bisa jadi juara.

“Saya senang bermain bola, semoga nanti kami akan menjadi juara dan bisa menjadi kado kebanggaan pada HUT 17 Agustus ini,” pungkasnya. (Wahyu P Siregar).