Rotasi, Bupati Paluta Lantik Lima Pejabat Eselon II

Pelantikan Lima Pejabat Eselon II Pemkab Paluta. (Foto:waspada)

WARTAMANDAILING.COM, Padang Lawas Utara – Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap, SSTP. Msi merotasi lima pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Paluta di Aula Kantor Bupati Paluta Senin (16/12/2019), salah satunya Sekretaris DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara yang sebelumnya dijabat Amsal Kori Siregar kini digantikan oleh Drs Ali Akbar Siagian MM.

Pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari proses tes uji kompetensi bagi jabatan tinggi pratama beberapa waktu lalu dan sesuai dengan surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/341/K/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Paluta.

Dalam sambutannya, Bupati Andar Amin Harahap menyampaikan bahwa rotasi dan pergantian ini merupakan suatu penyegaran yang bertujuan demi kepentingan dinas terkait serta peningkatan kinerja dan pelayanan seluruh instansi di lingkungan Pemkab Paluta.

Selain itu, pelantikan dan pergantian jabatan adalah hal yang biasa dan juga merupakan suatu tuntutan birokrasi untuk meningkatkan kinerja di lingkungan pemerintahan demi terlaksananya pembangunan yang baik di daerah Kabupaten Paluta.

Foto:istimewa

Ia juga menyampaikan bahwa jabatan itu bukanlah hadiah tapi merupakan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan nanti dan untuk itu diharapkan kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan meningkatkan kinerja serta profesionalisme dan kerja sama dalam mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa demi kemajuan daerah Kabupaten Paluta.

Andar juga mengatakan pejabat yang baru dilantik ini juga diharapkan untuk dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan pencapaian visi dan misi Pemkab Paluta serta dapat mendukung laju pembangunan daerah secara terus menerus serta memberikan perubahan yang lebih baik untuk daerah.

Sebab katanya, para pejabat tinggi pratama yang dilantik hari ini telah melalui berbagai tahapan seleksi jabatan tinggi pratama yang dilakukan sesuai dengan prosedur ASN yang telah diberlakukan pemerintah dan telah dijalankan Pemkab Paluta.

Read More

“Saya yakin, anda semua merupakan orang yang tepat melaksanakan tugas yang dipercayakan sesuai dengan aturan, semoga dapat bekerjasama dengan baik, menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Sesuai dengan lampiran surat keputusan Bupati Paluta nomor: 821.2/341/K/2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Paluta diketahui bahwa lima pejabat tinggi eselon II yang dilantik adalah:

  1. Drs. Ali Akbar Siagian, MM yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan di sekretariat daerah Kabupaten Paluta dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Paluta.
  2. Haholongan Siregar, SE. MM sebelumnya diterbitkan sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Paluta dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan di sekretariat daerah Kabupaten Paluta.
  3. Ridi, AP. MM sebelumnya dirancang sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Paluta dilantik menjadi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Paluta.
  4. M Zakir Syarif Daulay, Shut. MM sebelumnya meminta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta dilantik menjadi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Paluta.
  5. Sarwoedi Harahap, SP sebelumnya membuat Pj Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Paluta dilantik menjadi Pj Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM pada sekretariat daerah Kabupaten Paluta.(BS/gosumut)