BLUE Kenderaan Berbasis Terintegrasi Diresmikan Di Kota Tebing Tinggi : Dishub

Wakil Walikota TebingTinggi Ir. H. Oki Doni Siregar (foto:sidaknews)

WARTAMANDAILING.COM, Tebing Tinggi – Dinas Perhubungan Kota Tebing Tinggi melakukan Lauching Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) kenderaan berbasis terintegrasi Kementerian Perhubungan bertempat di lapangan terminal Bandar Kajum, Selasa (17/12), yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota TebingTinggi Ir.H.Oki Doni Siregar.

Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Perhubungan Tebing Tinggi yang melakukan Launching BLUE untuk yang pertama kali dilaksanakan Kota Tebing Tinggi untuk Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Uji kenderaan merupakan salah satu upaya menghindari kecelakan-kecelakaan yang terjadi dijalan raya, agar masyarakat merasa aman dan nyaman didalam melakukan aktifitas transportasi di Tebing Tinggi khususnya, imbuhnya.

Disebutkan Oki Doni, bahwa Tebing Tinggi merupakan kota kecil yang tidak mempunyai sumber daya alam, untuk itu bagaimana kita menciptakan inovasi dan berkreatifitas agar dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Maka itu, BLUE merupakan salah satu cara meningkatkan sember PAD Tebing Tinggi yang berasal dari retrbusi yang ada dan sampai hari ini baru 12 kenderaan di Tebing Tinggi melakukan uji kenderaan, tandasnya.

Seperti diketahui, lanjut Wawako, sudah berapa banyak terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol dan salah satu penyebabnya karena kenderaan tidak layak jalan.

Peluang ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan melakukan kerjasama dengan pihak Polres (Polantas) agar mensosialisasi kepada para pengusaha bermotor dan jika diperlukan lakukan razia-razia dilapangan” tegas Wawako Oki Doni.(pn/sidaknews)

Read More