(Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Acara pisah sambut Kapolres Padangsidimpuan dari Kapolres AKBP Hilman Wijaya, S.I.K, MH, kepada Kapolres yang baru AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, MH, berlangsung khidmat di Mapolres Padangsidimpuan, Sabtu (29/2/2020).

AKBP Hilman Wijaya, dalam sambutannya menjelaskan terkait isu likuidasi Polres Padangsidimpuan, Ia menerangkan saat itu memang benar ada wacana tersebut.

Dirinya bersama Pemerintah Kota Padangsidimpuan dan DPRD dalam petisinya serta dukungan masyarakat melalui keputusan Kapolda Sumatera Utara, akhirnya status Polres Padangsidimpuan masih dapat di pertahankan.

“Saya sebelumnya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua element masyarakat Kota Padangsidimpuan yang telah mendukung kinerja kami selama bertugas terlebih dalam mengawal dua kali pemilu baik pemilukada dan Pilpres dapat berlangsung tertib dan aman. Ini semata-mata karena pengabdian kami sebagai Polri ditengah-tengah masyarakat,” kata AKBP Hilman Wijaya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Padangsidimpuan yang baru, AKBP Juliani Prihartini mengucakan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan sambutan kedatangannya. 

Ia juga menyempatkan memperkenalkan sedikit biodata keluarganya, bersuamikan Herman Rasyid dan dua orang anaknya, M Raihansyah dan Ning Alisa Putri yang akan tetap bersekolah di Medan.

“Saya meminta dukungannya kepada semua pihak, Forkopimda, TNI dan Pemerintah Kota Padangsidimpuan agar apa yang menjadi Intruksi Kapolri maupun Kapolda serta apa yang menjadi harapan masyarakat dapat kami kerjakan sebaik mungkin, apa yang sudah baik selama ini kita akan optimalkan, selamat dan sukses untuk AKBP Hilman Wijaya, S.I.K, MH, dalam menjalankan tugas di tempat yang baru,” ujar mantan Kasat Lantas Poltabes Medan tersebut.

Acara pisah sambut Kapolres Padangsidimpuan ditandai dengan pengalungan bunga untuk Kapolres yang baru AKBP Juliani Prihartini, S.I.K, MH, Bersama suami dan kepada AKBP Hilman Wijaya juga diberikan cindera mata.

AKBP Juliani di Ulosi Oleh Ketua DPRD Padangsidimpuan sebagai tradisi “Pagogo Tondi Dohot Badan” (penguat Jiwa dan Raga) untuk bertugas.

Terlihat hadir dalam acara lepas sambut, jajaran Forkopimda Kota Padangsidimpuan, mewakili Kodim 0212/Ts, Ketua DPRD, Mewakili Kejari, Danyon 123, Sekretaris Daerah, Ketua MUI, Ketua IPHI, Ketua TP PKK, Pimpinan OPD Se-Kota Padangsidimpuan, Seluruh Jajaran Polres Padangsidimpuan, Tokoh Adat, Tokoh Agama, OKP Se- Kota Padangsidimpuan.
Selanjutnya, AKBP Hilman Wijaya berkesempatan diarak memakai kereta.(wm/r)