4 Jam Lebih Pemadaman Listrik di Padangsidimpuan, Ini Penyebabnya

Diduga tiang listrik yang roboh di daerah Aek Nabara, Kabupaten Padang Lawas yang menyebabkan padamnya listrik lebih 4 jam di sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan (foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan mengalami pemadaman listrik lebih dari empat jam, sejak sore hari sampai malam sekitar pukul 20.45 WIB, Minggu (8/3/2020).

“Di jalan kenanga mati lampu sekitar sore tadi lepas waktu Ashar sampai jam 9 kurang belum nyala,” kata Rohim, salah satu warga pemilik warung kopi.

Informasi yang diterima wartamandailing.com, penyebab pemadaman listrik akibat adanya tiang listrik PLN yang tumbang siang tadi di daerah Aek Nabara, Kabupaten Padang Lawas.

“Saya ada lihat foto tiang listrik yang tumbang di akun facebook seseorang yang dibagikan di berbagai group facebook yang memberitahukan bahwa adanya perbaikan aliran listrik di daerah aek nabara, robohnya tiang PLN persis dipinggir jalan raya,” ujar Muin sembari menunjukkan foto dari handphone miliknya.

Dikatakannya, sebab peristiwa pemadaman listrik ini masih membuat suatu tanda tanya baginya, apakah karena robohnya tiang listrik itu atau ada gangguan lain terjadinya pemadaman listrik di sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan.

“Apa iya, karna robohnya tiang listrik ini atau ada gangguan lain dari PLN,” tanya Muin dengan raut wajah kebingungan.

Sampai berita ini ditayangkan, belum diketahui penyebab pasti pemadaman listrik di sebagian wilayah Kota Padangsidimpuan, dari kiriman foto yang diterima awak media ini diduga robohnya tiang listrik akibat cuaca buruk di area itu.(bs)

Read More