Menu
Warta Mandailing

HMI Cabang Padangsidimpuan Gelar LK II Tingkat Nasional

  • Bagikan
Serah terima berkas LK II oleh pengurus HMI Cabang Padangsidimpuan kepada BPL HMI Cabang Padangsidimpuan didampingi Tim Master of Training.. (foto: Dok. Panitia LK II Cabang Padangsidimpuan)

WARTAMANDAILING.COM, Tapanuli Selatan – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padangsidimpuan mengadakan Latihan Kader (LK) II Tingkat Nasional, di Tor Sibohi Nauli Hotel, Sipirok.

Kegiatan ini berlangsung satu minggu, dari tanggal 2 Maret sampai 9 Maret 2020 dan dibuka oleh Pengurus Besar HMI diwakili Kabid PSDM PB HMI, Andi satria Harahap.

“Dalam forum ini saya sampaikan pesan Ketua Umum PB HMI agar kader HMI kedepan lebih cerdas dan dewasa menyikapi segala sisi kehidupan demi mencapai tujuan himpunan,” ujar Andi Satria Harahap.

Dalam kesempatan itu Ketua DPRD Tapanuli Selatan, Husin Sogot Simatupang mengatakan, Training seperti ini penting dengan harapan kader HMI lebih cerdas dan lebih mampu dalam eksistensinya secara nyata dan jelas dalam upaya kemajuan bangsa ke depan.

“Kader HMI harus kaya ide ataupun gagasan dan konsep serta mampu atas segala konsep yang telah dibuat,” jelas Husin dalam pidatonya.

Ketua Umum HMI Cabang Padangsidimpuan, Asmar Afandi Nasution dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan daerah yang telah mensupport training LK II ini sehingga berjalan sukses.

“Training LK II ini sengaja diselenggarakan di Sipirok sekaligus mengingat dan mengenang tanah kelahiran pendiri HMI, Profesor Lafran Pane yang dinobatkan menjadi Pahlawan Nasional. Harapannya para kader juga mampu menjadi pahlawan-pahlawan di masa mendatang,” ungkap Asmar Afandi dalam pidatonya.

Ketua Panitia, Afrizal Harahap ketika dikonfirmasi melalui via whatsapp mengatakan yang hadir pada kegiatan LK II itu yakni Presidium MD KAHMI Tapanuli Selatan, Presidium MD KAHMI Padangsidimpuan, Anggota DPRD Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, Wakil Pimpinan DPRD Kota Padangsidimpuan Rusyidi Nasution, Ketua KNPI Tapsel Hajrul Aswat, Pengurus HIPMI dan yang mewakili beberapa Ormas lainnya.(Sadar H Daulay)

  • Bagikan