WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIX Tingkat Kota Padangsidimpuan Tahun 2020, dilapangan SMAN 3 Kota Padangsidimpuan, Minggu (8/3/2020).

Walikota, Irsan Efendi mengatakan dalam pidatonya, sangat bangga atas sukses terselenggaranya agenda tahunan tersebut.

“Terima kasih saya ucapakan kepada segenap tim panitia, dewan hakim, dan para peserta MTQ ke-19. Hari ini, kita sampai di penghujung rangkaian acara MTQ Ke-19, seyogyanya kita mendapat ibroh untuk semakin terpacu mengenal Al-Qur’an lebih jauh dan meng-Qur’an-kan diri kita juga, melakukan follow up diri kita terhadap Al-Qur’an, setidaknya kita dapat membaca Al-Qur’an satu ayat dalam sehari,” ucap Irsan.

(Foto: Dok. Istimewa)

Ia juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Qori dan Qoriah, dan meminta untuk tetap konsisten dalam mempertahankan kualitas diri, serta menitipkan perjuangan dipundak mereka untuk membawa nama harum kota Padangsidimpuan di tingkat lebih tinggi.

Rilis yang diterima wartamandailing.com, pada acara perlombaan itu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara meraih juara umum MTQ Ke-19 Tingkat Kota Padangsidimpuan, dan juga akan menjadi tuan rumah pada MTQ Ke-20 tahun 2021 mendatang. Pemerintah juga mengadiahkan 10 Paket Umrah kepada pemenang MTQ ke-19 ini, ditambah 2 Paket Umrah dari Bank Mandiri Syariah Cabang Kota Padangsidimpuan.

Pada acara penutupan MTQ XIX tampak dihadiri Ketua DPRD Kota Padangsidimpuan, Waka Polres Padangsidimpuan, Ketua MUI, Ketua IPHI, Mewakili Forkopimda Kota Padangsidimpuan, Ketua TP-PKK, beberapa Pimpinan OPD se-Kota Padangsidimpuan, Ketua DWP, serta Para Camat, Para Kafilah MTQ Ke-19, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Cerdik Pandai, Alim Ulama, Tokoh Pemuda.(Iwan SD)