Rapat Koordinasi Pemko bersama Dishub Kota Padangsidimpuan dalam hal penanggulangan kelancaran arus lalu lintas (foto: Dok. Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Upaya mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan yang aman, selamat, tertib, dan lancar di Kota Padangsidimpuan. Walikota, Irsan Efendi Nasution diwakili Wawako, Arwin Siregar bersama Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan adakan rapat koordinasi di aula Kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (17/3/2020).

Dalam rapat yang dilaksanakan ini, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dan menjadi pokok pembahasan, yakni yang pertama langkah-langkah penanggulangan untuk mempelancar arus lalu lintas di Kota Padangsidimpuan terutama di jam-jam sibuk seperti jam anak sekolah pulang terutama di daerah Komplek sekolah jalan Sutan Soripada Mulia Sadabuan.

Depan SMAN 1 & 2, juga seputaran simpang silandit. Kedua mengenai angkutan kota (angkot) yang banyak melintas sesuai jalur lintasannya.

Foto: Dokumentasi Humas

Walikota Irsan menyebutkan, bahwa masalah yang dihadapi Kota Padangsidimpuan saat ini adalah kemacetan, masuknya truk-truk ke semua ruas jalan kota, kurangnya rambu-rambu lalu lintas di tempat-tempat tertentu, dan perilaku masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas.

Irsan juga meminta agar Dinas Perhubungan dapat bekerja sama dengan pihak Satlantas Polres Padangsidimpuan dalam menyelesaikan dan mengurai permasalahan lalu lintas tersebut.

“Saya harap Kadishub bersama jajaran segera melakukan audiensi dengan Kapolres melalui kasatlantas, agar Dishub dapat melakukan langkah-langkah yang sifatnya memberikan sanksi kepada yang melanggar jalannya lalu lintas karena tidak semua pelanggar dapat diberikan sanksi oleh Dishub, sebahagian adalah wewenang dari satlantas Polres Padangsidimpuan,” ungkap Irsan.

Rilis yang diterima Wartamandailing.com, Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Sekdako Letnan Dalimunthe, Asisten I, II & III dan jajaran Dinas Perhubungan serta beberapa staf dilingkungan Pemko Padangsidimpuan.(Iwan SD)