(Foto: Dokumentasi Humas)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Maraknya pemberitaan soal Covid-19, menanggapi itu Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan siap tangani apabila ada pasien suspect COVID-19 di Kota Padangsidimpuan.

“Informasi yang kita miliki saat ini tidak ada warga kita yang suspect COVID-19 di Kota Padangsidimpuan,” ucap Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat meninjau ruangan isolasi RSUD Kota Padangsidimpuan, Selasa (17/3/2020).

Foto: Dokumentasi Humas

“RSUD Kota Padangsidimpuan sudah siap, jika ada pasien yang terindikasi suspect COVID-19 di tempat kita. Tolong, masyarakat Kota Padangsidimpuan saling jaga kesehatan, harus ada partisipasi, menjaga pola hidup sehat dan mengurangi aktifitas keluar rumah, menghindari berpergian keluar Kota Padangsidimpuan,” tandas Irsan.

“Dokter kita sudah kembali dari Jakarta mengikuti pelatihan tentang penanganan COVID-19 di Jakarta, OPD di Pemko Padangsidimpuan harus saling berkoordinasi hingga tingkat desa jika ada warga kita yang mengalami gejala yang teridentifikasi seperti COVID-19,” tegas Irsan kembali

Dikatakannya, penting juga status dalam dua tiga hari ini, status apa yang kita tetapkan untuk Pemko Padangsidimpuan dan langkah-langkah apa saja yang dilakukan selanjutnya.(Iwan SD)