Waspada! 36 Orang Positif Corona Di Sumut

  • Bagikan

WARTAMANDAILING.COM, Medan – Informasi yang dihimpun dari Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provsu perhari Jumat 3 April 2020, jumlah kasus korban positif terinfeksi virus corona di Sumatera Utara (Sumut) kembali bertambah menjadi 36 kasus yang meliputi wilayah Sumatera Utara.

Dalam Peta sebaran Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, update tanggal 3 April 2020 pukul 17.00 WIB tercantum korban positif corona di Kota Medan mencapai 32 orang dan di Kabupaten Deli Serdang 2 orang, Kabupaten Dairi 1 orang serta di Kota Binjai 1 orang.

Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.969 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 95 orang. Sebelumnya pada Kamis 2 April 2020, positif Corona di Sumut berjumlah 30 kasus dan terdapat 84 PDP serta 3.338 ODP.

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan menyebutkan korban positif corona sebanyak 36 jiwa diantaranya 11 orang hasil dari rapid test dan ODP sebanyak 2.969 jiwa, menurun dibanding hari sebelumnya.

“Terdapat 95 pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat sejumlah rumah sakit di RS,” pungkas Whiko.

Whiko juga menjelaskan soal lima rumah sakit rujukan utama terkait Corona di Sumut. Kelima RS itu adalah RS Adam Malik Medan, RSUD Kabanjahe, RSUD Djasamen Saragih, RSUD Tarutung, dan RSUD Padangsidimpuan.

“Pemprov Sumut juga menyiapkan sejumlah RS rujukan lain jika terjadi lonjakan jumlah PDP Corona. RS tersebut antara lain RS GL Tobing Tanjung Morawa, RS Martha Friska Medan, RSUD Abdul Manan Simatupang, RSUD Gunung Sitoli, serta RS darurat Pemprov Sumut dengan total 1.500 ruangan,” terang Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sumut, Mayor Kes Whiko Irwan.(wm)

(Foto: Istimewa)
  • Bagikan