(Foto: Istimewa)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Setelah Pasien dalam Pengawasan (PDP) covid-19 dari Kota Padangsidimpuan dinyatakan meninggal dunia dan dikabarkan telah dimakamkan di TPU Simalingkar, Medan pada hari Sabtu 4 April 2020 kemarin. Beredar info, orang terdekat bahkan yang pernah mengalami kontak erat dengan Almarhumah akan di isolasi.

Hal ini disampaikan Ramli warga Jalan Kenanga, Kelurahan Ujung Padang, Padangsidimpuan Selatan yang membenarkan info tersebut bahwa ada salah satu warga yang pernah mengalami kontak erat dengan Almarhumah PDP Covid-19 diketahui pernah di urut (kusuk) di Jalan Cempaka Kelurahan Ujung padang saat kepulangan Almarhumah dari luar daerah.

“Ya, benar tadi ada penyemprotan dikediaman tukang urut itu,” kata Ramli kepada Warta Mandailing, Minggu (5/4/2020).

Informasi yang dihimpun, Almarhumah PDP covid-19 berinisial EA adalah seorang perempuan yang memiliki usaha boutiq dan kosmetik diketahui telah mempekerjakan belasan karyawan, juga belakangan ini dikabarkan masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Bahkan Pemerintah Kota Padangsidimpuan telah mengumumkan ada 45 orang yang mengalami kontak erat dengan Almarhumah PDP covid-19 di Kota Padangsidimpuan dan telah diisolasi, sebagaimana tertera dalam Update terkini data penyebaran covid-19 pertanggal 4 April 2020 pukul 20.00 WIB seperti dikutip dari postingan Humas Pemko Padangsidimpuan. (Tim)