Menu
Warta Mandailing

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Gang Berlian Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan
Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Gang Berlian Lakukan Penyemprotan Disinfektan (foto: Warta Mandailing)

WARTAMANDAILING.COM, Padangsidimpuan – Mencegah penyebaran virus corona (covid-19), warga dari gang berlian, lingkungan IV Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri dan kompak bersama beberapa pemuda setempat, Minggu (5/4/2020).

Gagasan melawan penyebaran virus corona yang dikomandoi Ahmad Naung Batubara, warga gang berlian Lingkungan IV itu mengatakan, inisiatif ini kembali dilakukan mengingat semakin daruratnya kondisi di Kota Padangsidimpuan yang diketahui baru-baru ini ada korban PDP covid-19 yang meninggal dunia.

“Perlengkapan dan cairan disinfektannya dibantu salahsatu anggota DPRD Kota Padangsidimpuan, yakni pak Abdul Rahman Harahap atau biasa disapa Bede,” ungkap Naung kepada Warta Mandailing.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemuda Gang Berlian Lakukan Penyemprotan Disinfektan (foto: Warta Mandailing)

Dikatakannya, kegiatan ini diupayakan bisa dilaksanakan sekali seminggu dengan bergotong royong sembari menunggu ada pihak yang membantu pengadaan alat ataupun bahan cairan disinfektan khususnya di Lingkungan IV Kelurahan Ujung Padang.

“Mengingat pemerintah telah mengumumkan adanya 45 orang ditetapkan sebagai ODP kontak erat dengan PDP covid-19 yang meninggal kemarin dan kita ketahui keluarganya tak jauh jaraknya ke lingkungan kita ini, rencananya kita adakan kegiatan ini sekali seminggu,” terang Naung dengan sapaan akrab Omlek ini.

Ia juga meminta kepada seluruh warga agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga jarak dengan orang lain serta sering-sering mencuci tangan usai melakukan sesuatu pekerjaan, sebab virus corona ini sangat cepat penyebarannya.(Tim)

  • Bagikan